Cerita Menarik Tentang Album Terbaru EXO, ‘The War’

The War EXO

Karena popularitasnya yang luar biasa, album comeback EXO, The War, telah menyebabkan server MelOn mengalami crash. Kekuatan semangat fandom resmi EXO, EXO-L, terlalu besar untuk ditampung situs musik tersebut. Begitu lagu “Ko Ko Bop” dirilis, semua orang langsung menyerbu situs MelOn.

Euforia atas comeback EXO di musim panas ini tidaklah mengejutkan. Pra-order album The War telah mencapai 800.000 kopi dan ini sudah tercapai bahkan sebelum teaser lagu “Ko Ko Bop” dirilis, lapor Soompi.

Semua album EXO berhasil menembus satu juta penjualan. Namun, ini adalah pertama kalinya bagi boyband tersebut untuk mencapai hampir satu juta penjualan di tahap pre-sale. EXO-L dilaporkan telah bersatu di berbagai belahan dunia untuk mendukung penjualan pra-order The War dengan cara membelinya secara massal.

EXO juga masuk dalam chart MelOn di posisi pertama setelah perubahan diterapkan pada sistem chart pada bulan Februari lalu, yang membuat para artis lebih sulit untuk masuk ke chart teratas. Hanya dua artis yang berhasil mencapai prestasi tersebut, yaitu IU dengan lagu “Palette” dan G-Dragon dengan lagu “Untitled 2014,” kedua lagu tersebut juga berhasil mencatatkan all kill di semua chart rekaman. Namun sejauh ini EXO menjadi satu-satunya grup K-pop yang masuk ke posisi pertama chart, yang menjadi bukti dukungan dari penggemar mereka yang kuat.

MV lagu “Ko Ko Bop” juga telah ditonton lebih dari 12 juta kali sejak diupload pada 18 Juli lalu. EXO-L meninggalkan banyak komentar positif tentang video tersebut dan mengungkapkan betapa bangganya mereka pada fandom dan proyek terbaru EXO ini.

EXO dijadwalkan perform di panggung hari ini di acara M! Countdown di Mnet. Mereka juga akan muncul di acara Music Bank di KBS pada tanggal 21 Juli, Music Core di MBC pada tanggal 22 Juli, serta Inkigayo di SBS pada tanggal 23 Juli. Sukses terus ya!

Komentar Anda