Ravi Kutuk Para Artis yang Menjiplak Karya VIXX Tahun Ini

Ravi VIXX

Ravi VIXX akhirnya angkat bicara tentang beberapa kali karya mereka dijiplak oleh artis yang berbeda dari seluruh dunia. Selama beberapa bulan terakhir, sejumlah lagu VIXX dijiplak musisi lain. Rapper Turki, Kursun, dan penyanyi Mesir, Reda Mandor, menjiplak lagu “Dynamite,” grup China TVBOYS menjiplak seluruh perform VIXX di Heroes of the Remix, dan kontestan Produce 101, Jung Wonchul, menjiplak perform solo N dari konser mereka.

Para penggemar VIXX pun menjadi sangat marah dengan kejadian ini, namun sampai sekarang VIXX tetap diam dalam masalah ini sampai akhirnya Ravi memutuskan untuk menyuarakan pendapatnya di Twitter.

Loading...

“Ungkapan ‘Saya ingin menjadi tren’ tidak berarti Anda harus mengabaikan penggemar kami dan menyakiti mereka dengan mengambil musik saya dan menggunakannya sebagai milik Anda sendiri. Dalam menciptakan sesuatu, ada perbedaan yang jelas antara influence dengan copy paste, sama seperti ada perbedaan antara bersikap bermartabat dan tidak tahu malu.”

“Ada kalanya kami sebagai pencipta akan menghadapi kesalahan, dan kami bangga dengan ciptaan kami, tapi saya yakin ada perbedaan besar dalam bagaimana kami mengatakannya. Sangat tidak enak rasanya melihat orang mengabaikan dan menyakiti saya dan penggemar yang mencintai dan mendukung musik saya.”

“Alih-alih berdebat apakah itu plagiarisme atau tidak, kami mencoba menganggapnya sebagai ‘Kami telah mempengaruhi seseorang dengan cara ini’ karena kami juga mendapat inspirasi dari orang lain. Saya berharap semua orang yang menciptakan konten setelah terinspirasi oleh konten kami memikirkannya secara menyeluruh sehingga mereka tidak melakukan hal yang menyakitkan kami dan penggemar kami.”

Loading...

Komentar Anda