Hwayoung Akhirnya Ditendang dari BOYS24 Secara Permanen

Hwayoung

CJ E&M mengumumkan bahwa member BOYS24, Lee Hwayoung, akan dikeluarkan dari grup idol itu menyusul kontroversi besar yang terjadi pekan lalu.

Dalam sebuah klip audio yang bocor dan viral pekan lalu, Hwayoung terdengar menyatakan betapa dia membenci ketika fans memanggilnya “oppa.” Klip itu dengan cepat menjadi viral dan memicu kemarahan dari para fans Korea dan internasional.

Dalam klip tersebut, terdengar Hwayoung berkata, “Saya suka dipanggil oppa, tapi bukan ketika saya mendengarnya dari penggemar. Saya benci itu. Ya, per*****. Sangat menjengkelkan ketika kami melakukan Hi-Touch.

Kamu tahu Hi-Touch? Seperti ketika kamu memegang tangan dan menyapa para penggemar setelah konser berakhir. Setiap hari saya harus (melakukannya) pada sekitar 700-800 orang dan saya merasa seperti akan muntah. Nafas sialan mereka berbau seperti kotoran.”

CJ E&M, agensi BOYS24, segera merilis sebuah pernyataan setelah audio itu tersebar. Mereka meminta maaf atas insiden tersebut dan bahkan mengungkapkan bahwa mereka telah memperingatkan Hwayoung di masa lalu tentang masalah privasi dan perlunya menjaga reputasinya.

Kini, CJ E&M dan Liveworks telah mengumumkan bahwa Hwayoung akan dikeluarkan dari BOYS24 secara permanen.

“Pertama-tama, kami ingin meminta maaf kepada semua penggemar BOYS24 yang sangat terluka oleh komentar yang dibuat Hwayoung secara pribadi. Kami ingin memberitahu semua orang bahwa Hwayoung telah dikeluarkan dari BOYS24 dan kontraknya akan dibatalkan.

Ini diputuskan dengan alasan yang sama seperti yang telah disebutkan dalam pernyataan kami pada tanggal 8. Kami prihatin bahwa kontroversi itu bisa mencoreng citra grup BOYS24 dan mencemarkan perasaan sebenarnya dari member lain terhadap fans yang telah mendukung dan menghibur mereka di setiap perform yang mereka tampilkan dengan sangat baik. Ini sebabnya kami telah memutuskan untuk mengeluarkannya dari grup serta membatalkan kontrak eksklusifnya sebagai artis.

Kami mohon maaf pada semua fans yang terus mendukung dan menghibur BOYS24 dan kami berjanji untuk melakukan yang terbaik untuk memamerkan perform BOYS24 yang lebih baik di masa depan. Terima kasih banyak atas semua dukungan dan kemurahan hati Anda. Terima kasih.”

Namun, tadi malam sebelum muncul pernyataan resmi tersebut, salah satu pengunggah video klip asli itu menuliskan sesuatu di sebuah board komunitas Korea. Dia mengklaim telah memanipulasi Hwayoung agar menghina penggemarnya dan juga mengedit klip audio yang bocor itu. Dia mengaku sebagai teman dari mantan pacar Hwayoung. Namun tidak ada bukti bahwa dia adalah leaker asli dan postingan tersebut dibuat oleh akun anonim yang tak punya bukti.

“Halo, saya pengunggah asli dari file audio tersebut. Saya tahu pada saat itu bahwa efek dari file audio ini akan cukup besar, tetapi karena BOYS24 tidak terlalu populer dan Hwayoung tidak terlalu terkenal, saya tidak mengira ini akan menjadi salah satu topik yang paling ngetren.

Alasan saya mengatakan hal ini adalah karena meskipun ini tidak akan mengubah apa-apa, apa yang terjadi saat ini telah membebani hati nurani saya dan saya merasa bersalah. Saya adalah seorang penggemar Hwayoung dan BOYS24 dan saya sering menghadiri konser mereka. Saya tahu bahwa teman saya adalah mantan pacarnya, tapi saya tidak tahu rincian dari hubungan mereka.

Saat berbicara dengan teman saya, saya mendengar banyak hal tentang Hwayoung dan mendapat bukti untuk membuktikan ceritanya. Dan dengan perasaan marah dan terkhianati saya mengedit beberapa file audio menjadi satu rekaman agar setiap orang bisa mendengarnya. Saya memberikan beberapa pertanyaan kepadanya dan menuntunnya untuk menjawabnya dengan cara yang negatif seperti itu dan setelah beberapa kali percobaan saya mengedit rekaman itu untuk membuatnya tampak seperti satu rekaman yang panjang.

Saya tidak menyadari hal ini akan menjadi begitu besar. Maafkan saya.”

Terlepas dari apakah postingan itu faktual atau tidak, fakta tetap menunjukkan bahwa Hwayoung sudah mengatakan hal-hal negatif tersebut. Tampaknya CJ E&M mengeluarkan Hwayoung dari grup bukan hanya karena fakta ini saja, tapi juga karena segala tindak tanduknya di masa lalu yang merujuk atau sesuai dengan pernyataannya di rekaman tersebut.

Komentar Anda