10 Fakta Menarik Seputar Aktris Rosamund Pike

Lahir pada tanggal 27 Januari 1979 di London, Inggris, aktris Rosamund Mary Elizabeth Pike adalah putri tunggal dari pasangan pebiola klasik Caroline dan penyanyi opera Julian Pike. Rosamund memulai karir aktingnya dengan tampil di drama panggung seperti Romeo and Juliet dan Skylight sebelum terjun ke dunia perfilman di tahun 1998. Rosamund paling dikenal lewat perannya di film Gone Girl, yang memberinya nominasi Aktris Terbaik dari Academy Awards, Golden Globe Awards, dan banyak lagi penghargaan lainnya. Berikut fakta-fakta menarik tentangnya.

Foto Rosamund Pike

1. Rosamund piawai bermain cello dan piano serta bisa berbahasa Perancis dan Jerman.

2. Untuk mendapatkan peran utama di film Gone Girl, Rosamund mengalahkan sederet aktris top sekelas Natalie Portman, Charlize Theron, Olivia Wilde, Emily Blunt, dan lain-lainnya.

Loading...

3. Sutradara David Fincher meminta Rosamund berlatih tinju dengan juara tinju kelas menengah, Holly Lawson, untuk perannya di film Gone Girl.

4. Rosamund mengidolakan Johnny Depp dan mereka pernah berkolaborasi di film The Libertine pada tahun 2004.

5. Rosamund menolak tawaran peran menarik sebagai Jess Barrett di film Focus, yang kemudian diberikan pada Margot Robbie.

6. Sejak Desember 2009, Rosamund menjalin hubungan dengan seorang peneliti matematika, Robie Uniacke. Mereka dikaruniai dua orang putra.

7. Rosamund adalah salah satu kandidat kuat untuk memerankan Lois Lane di film superhero Man of Steel, namun ia lebih memilih bermain di film Wrath of the Titans. Peran itu akhirnya dilimpahkan pada Amy Adams.

8. Di tahun 2014, pers memberinya julukan “Bond Girl to Gone Girl” karena ia memerankan karakter yang serupa di film James Bond, Die Another Day, dan film Gone Girl.

9. Rosamund menganggap China dan kultur China sangat penting untuk keluarganya. Ia pun memberi nama China untuk dirinya sendiri, yaitu Pei Chunhua, karena ia menganggap transliterasi dari namanya cukup panjang dan tak terlalu feminin.

10. Ketika syuting film Jack Reacher bersama Tom Cruise, Rosamund tengah hamil lima bulan.

Loading...

Komentar Anda