Popularitas Tinggi, Drakor Goblin Akan Disiarkan di Jepang

Goblin

Serial tvN, Goblin, yang juga dikenal dengan judul Guardian: The Lonely and Great God, terus mengusai pertarungan rating pemirsa. Episode 10 dari drama fantasi Korea ini sukses menarik sejumlah besar pemirsa TV pada tanggal 31 Desember 2016, memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh drama kriminal, Signal.

Episode 10 Goblin yang menceritakan hubungan mengejutkan antara goblin Kim Shin (Gong Yoo), malaikat pencabut nyawa (Lee Dong-wook), dan Sunny (Yoo In-na) mencatatkan rating pemirsa nasional sebesar 14,55 persen, menurut Nielsen Korea. Jumlah itu sudah cukup untuk mengantar Goblin menjadi acara peraih rating tertinggi kedua dalam sejarah televisi kabel.

Goblin melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh Signal, sementara drama Park Bo-Gum, Reply 1988, tetap kokoh di puncak dengan rating 18,8 persen. Mengingat tingginya rating drama fantasi ini, banyak yang percaya bahwa Gong Yoo dkk akan segera menyungkurkan rekor Reply 1988.

Karena popularitas yang luar biasa itu pula, Goblin menjadi serial drama Korea Selatan terbaru yang akan ditayangkan di Jepang. Drama ini akan mulai ditayangkan di Mnet Jepang pada bulan Maret.

Goblin berhasil memikat hati banyak pecinta drama Korea di seluruh dunia karena alur ceritanya yang menyegarkan dan bromance yang menghangatkan hati antara malaikat maut amnesia dengan goblin abadi. Banyak juga yang memuji sinematografi drama yang keren, yang mana setiap episodenya digarap dengan cara yang mengesankan seperti film.

Goblin adalah proyek terbaru Kim Eun-sook, penulis skenario handal di belakang serial megahit The Heirs dan Descendants of the Sun. Pada konferensi pers drama ini di bulan November 2016, Eun-sook mengatakan bahwa ia menggali dokumen-dokumen sejarah dan membumbuinya dengan imajinasi untuk membuat skenario serial ini.

“Tidak banyak penelitian yang telah dilakukan pada dokkaebi (goblin Korea), sehingga ada banyak ruang untuk diceritakan,” ungkap Kim Eun-sook seperti dikutip The Star.

Komentar Anda