Lee Kwang-soo Hadapi Tantangan Berat di Tahun 2017

Lee Kwang-soo

Lee Kwang-soo begitu sibuk tahun ini. Bukan hanya karena ia aktif tampil di variety show populer, Running Man, yang telah meroketkannya menjadi bintang beberapa tahun lalu, mantan model itu juga telah menjajal kemampuan aktingnya dalam beberapa genre, dari sitkom sampai kolosal.

Dalam beberapa bulan terakhir saja, ia telah memainkan karakter kartunis berbakat dalam sitkom The Sound of Your Heart, aktor kelas dua dalam serial tvN Entourage, dan sahabat karakter protagonis dalam drama kolosal Hwarang.

Popularitas pan-Asia-nya juga terus berkibar sebagai bintang acara Running Man yang ia perkuat sejak tahun 2010. Berkat popularitas besar acara itu di China dan sebagian besar Asia Tenggara, ia lantas dijuluki “Pangeran Asia” oleh para penggemarnya dan saat ini ia muncul dalam enam iklan yang berbeda di China.

Tapi kesibukan itu juga menimbulkan dilema tersendiri bagi aktor berusia 31 tahun itu. Imejnya di Running Man sebagai pria lucu yang tidak takut untuk menghadapi tantangan konyol begitu kuat hingga produser telah mengkastingnya untuk peran dengan karakter serupa dalam drama.

Di satu sisi, hal ini memang membantu Lee Kwang-soo untuk makin meningkatkan pamornya, tetapi di sisi lain, ini juga mempersulitnya untuk keluar dari peran-peran tipikal itu. Inilah tantangan berat yang harus ia hadapi di tahun mendatang.

“Ketiga drama tersebut dipra-produksi, jadi kami tidak tahu kapan drama-drama itu akan tayang. Entah bagaimana drama-drama itu akhirnya ditayangkan di sekitar waktu yang sama, yang cukup membingungkan kami,” kata Lee Jin-sung, CEO agensi Lee Kwang-soo, Kingkong Entertainment.

Dalam perkembangan tak terduga lainnya, para pemain dan produser Running Man pekan lalu sepakat untuk mengakhiri acara ini pada bulan Februari 2017 setelah muncul kontroversi terkait keluarnya beberapa pemain, yang kemudian memicu reaksi keras pemirsa. Keputusan itu bukanlah hal kecil bagi Lee Kwang-soo karena ia adalah “buatan” program hit itu.

“Kami sedih melihat ini terjadi karena Running Man begitu dicintai,” kata CEO. “Tapi untuk karir aktingnya (Lee Kwang-soo), kami sudah memikirkan waktu yang tepat untuk meninggalkan acara.”

Ia menambahkan, “Meskipun benar bahwa Lee Kwang-soo mendapat banyak tawaran peran lucu, ia baru saja mendapatkan beberapa tawaran untuk karakter lain yang didasarkan pada kemampuan akting yang telah ia tunjukkan selama bertahun-tahun.”

Untuk saat ini, sang aktor berencana untuk menyelesaikan episode Running Man tersisa dan melakukan serangkaian jumpa fans di seluruh Asia awal tahun depan.

Komentar Anda