Goblin: Rating Makin Tinggi, Soundtrack Dominasi Chart Musik

Goblin

Serial Jumat-Sabtu tvN, Goblin, semakin tinggi popularitasnya hari demi hari. Episode keenam dari drama fantasi ini menarik pemirsa layar kaca dalam jumlah luar biasa pada Sabtu (17/12), melebihi program-program lainnya dalam skala nasional.

Episode tersebut menampilkan adegan ciuman Kim Shin (Gong Yoo) dan Ji Eun-tak (Kim Go-Eun) dan sukses menghimpun rating TV nasional sebanyak 14,77 persen, menurut AGB Nielsen Media Research, seperti dikutip oleh Soompi. Jumlah itu sudah cukup untuk mengantar episode keenam ini sebagai peraih rating tertinggi sejauh ini.

Peningkatan rating yang stabil disebabkan oleh deretan pemain papan atas dan alur cerita yang menyegarkan. Terlebih, skenario drama ditulis oleh Kim Eun-Ssok, yang pernah menukangi serial TV populer Descendants of the Sun dan The Heirs.

Loading...

Namun, beberapa kalangan pemirsa ada yang tidak senang dengan plot asmara antara karakter Gong Yoo dan Kim Go-eun. Dalam drama 16 episode ini, Gong Yoo memainkan goblin abadi, sedangkan yang Go-eun berubah menjadi siswi SMA.

Baca Juga:  Puluhan Brand Berebut Gong Yoo 'Goblin' untuk Jadi Endorser

Mengingat perbedaan usia yang sangat besar, yakni 12 tahunan, banyak netizen meminta penulis untuk mempertimbangkan kembali sudut cinta antara keduanya. Mereka mengklaim dialog antara Kim Shin dan Ji Eun-tak tidak nyaman untuk ditonton karena secara tidak langsung mempromosikan pedofilia.

“Apakah saya harus menonton drama yang menggambarkan pedofil pada tahun 2016?” salah satu netizen menulis. “Pria yang tampak seperti paruh baya dan gadis belia itu jatuh cinta satu sama lain dan digambarkan sebagai roman… Ini menjijikkan.”

Terlepas dari kontroversi itu, original soundtrack Goblin berjudul “Beautiful” memuluskan langkahnya ke puncak tangga lagu musik di Korea Selatan. Lagu ini menduduki peringkat pertama di chart Naver Music, Melon, Genie, Mnet, Bugs, Monkey3, dan Olleh Music.

Loading...

Komentar Anda