Ini Dia Para Nominator K-Drama Awards 2016

Korea Broadcasting System (KBS) baru saja membuka voting untuk yang ajang K-Drama Awards 2016 versi K-DramaStars. Fans KBS dipersilahkan untuk memilih acara, aktor, dan penyanyi favorit mereka dalam lima kategori, yang meliputi Drama Terbaik, Aktor Terbaik, Aktris Terbaik, Pasangan Terbaik, dan K-Pop Terbaik. Di ajang ini, KBS akan bersaing ketat dengan stasiun-stasiun TV lainnya.

K-Drama Awards 2016

Hasil awal menunjukkan bahwa di empat kategori, drama andalan KBS, Descendants of the Sun, dan para aktor utamanya berada di tempat ketiga dari 15 nominator untuk masing-masing kategori. Doctors dan para aktornya ada di urutan kedua, sementara posisi puncak dikuasai W – Two Worlds dan para aktor utamanya. Ini menunjukkan persaingan sengit antara tiga drama andalan masing-masing stasiun TV, yakni SBS, KBS, dan MBC.

Untuk kategori Drama Terbaik, posisi pertama diduduki W – Two Worlds dengan perolehan suara 39,18 persen. Di tempat kedua adalah Doctors dengan 24,46 persen, dan tempat ketiga adalah Descendants of the Sun dengan 19,99 persen. Melengkapi daftar itu di peringkat keempat dan kelima ada Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo dengan 6,17 persen dan Moonlight Drawn by Clouds dengan 3,43 persen.

Para nominator lainnya yang juga memanaskan kategori Drama Terbaik adalah Uncontrollably Fond, The K2, Cheese in the Trap, Another Oh Hae Young, Oh My Venus, Signal, Jackpot, Beautiful Gong Shim, Six Flying Dragons, dan Marriage Contract.

Loading...

Untuk kategori Aktris Terbaik, Han Hyo-joo memuncaki daftar dengan 38,39 persen, diikuti oleh Park Shin-hye dengan 26,8 persen, Song Hye-kyo dengan 22,97 persen, Suzy dengan 3,53 persen, dan Kim Yoo-jung dengan 3,04 persen. Para nominator lainnya adalah Lee Ji-eun, Im Yoon-ah, Seo Hyun-jin, Kim Go-eun, Kim Hyeo-soo, Shin Min-ah, Bang Min-ah, Shin Se-kyung, Lim Ji-yeon, dan Uee.

Lee Jong-suk memuncaki kategori Aktor Terbaik dengan perolehan 40,15 persen, diikuti oleh Kim Rae-won dengan 17,46 persen, Song Joong-ki dengan 16,84 persen, Park Hae-jin dengan 10,09 persen, dan Lee Joon-gi dengan 7.47 persen. Di belakang mereka ada nama-nama beken seperti Park Bo-gum, Ji Chang-wook, Kim Woo-bin, Eric Mun, So Ji-sub, Jang Geun-suk, Lee Je-hoon, Namgoon Min, Yoo Ah-in, dan Lee Seo-jin.

Lee Jong-suk dan Han Hyo-joo dari W – Two Worlds adalah kandidat kuat peraih gelar Pasangan Terbaik dengan 39,54 persen, disusul oleh Kim Rae-won dan Park Shin-hye dengan 25,2 persen, Song Joong-ki dan Song Hye-kyo dengan 19,71 persen, Lee Joon-gi dan Lee Ji-eun dengan 4,2 persen, dan Park Bo-gum dan Kim Yoo-jung dengan 3,94 persen.

Para nominator lainnya adalah Ji Chang-wook dan Im Yoon-ah, Kim Woo-bin dan Suzy, So Ji-sub dan Shin Min-ah, Eric Mun dan Seo hyun-jin, Park Hae-jin dan Kim Go-eun, Lee Je-hoon dan Kim Hye-soo, Namgoon Min dan Bang Min-ah, Jang Geun-suk dan Lim Ji-yeon, Yoo Ah-in dan Shin Se Kyung, serta Lee Seo-jin dan Uee.

Untuk Penghargaan K-Pop, ada empat sub-kategori: Lagu K-Pop Terbaik 2016, di mana ada tiga nominasi, yakni “You’re So Fine” dari CNBlue, “Blood Sweat & Tears” dari BTS, dan “Monster” dari EXO. Untuk kategori Grup K-Pop Terbaik 2016, nominasinya adalah CNBlue, EXO, dan BTS.

Di kategori Artis K-Pop Terbaik 2016, nominasinya diisi oleh Hwang Chi-yeul dari Solo, Jackson dari GOT7, dan Jung Yonghwa dari CNBlue. Sedangkan untuk Pendatang Baru K-Pop Terbaik 2016, nominasi dipegang oleh SF9, BlackPink, dan Astro.

Nah, siapa kira-kira yang akan berjaya di ajang ini? Kita tunggu saja hasilnya.

Loading...

Komentar Anda