Puluhan Brand Berebut Gong Yoo ‘Goblin’ untuk Jadi Endorser

GY

Popularitas Gong Yoo telah naik ke level baru menyusul performa kuatnya dalam drama fantasi terbaru, Goblin. Baru-baru ini, rating drama tvN ini naik menjadi hampir dua kali lipat dibandingkan dengan episode premiernya.

Dengan debut sukses serial fantasi ini, reputasi brand Gong Yoo juga telah meningkat. Sebuah sumber di industri periklanan Korea Selatan mengatakan kepada AllKpop bahwa beberapa perusahaan telah menyatakan minat untuk menjadikan aktor Train to Busan itu sebagai model brand mereka.

Loading...

Tak lama setelah Goblin menayangkan episode pertamanya, sekitar 50 pengiklan menghubungi agensi aktor tampan itu untuk menawarkan endorsement. Ditayangkan pada Jumat (2/12), premier drama ini mencatatkan rating mengesankan dan bahkan melampaui skor popularitas drama hit lain, seperti Legend of the Blue Sea dan Descendants of the Sun.

Ketika tvN merilis episode kedua Goblin pada Sabtu (3/12), semakin banyak perusahaan yang bergabung dalam perlombaan untuk mengunci kesepakatan endorsement dengan Gong Yoo, menurut sumber tersebut. Sekitar 60 sampai 65 pengiklan diperkirakan telah menghubungi sang aktor di minggu debut drama ini.

Gong Yoo sudah memiliki sembilan kontrak dengan beberapa perusahaan. Beberapa endorsementnya meliputi kerjasama dengan brand kopi, kosmetik, mobil, berbagai label pakaian, dan banyak lagi.

Sementara itu, episode 3 Goblin mencatatkan rating dua digit dengan lonjakan pemirsa hampir dua kali lipat dibandingkan episode pertama. Disiarkan pada Jumat (9/12), episode tersebut mencapai rating pemirsa 12,5 persen, menurut Nielsen Korea, seperti dikutip oleh Osen.

Loading...

Komentar Anda