4 Drama Korea yang Terinspirasi dari Tokoh Dunia Nyata

Drama Korea tak sepenuhnya berasal dari sumber fiktif. Tekadang, penulis skenario membuat cerita berdasarkan kejadian atau tokoh nyata yang benar-benar ada di dunia. Meski tentu saja plotnya sebagian besar fiktif alias buah dari imajinasi, tapi setidaknya ada upaya untuk menampilkan garis besar kehidupan seorang tokoh nyata. Nah, empat drama ini adalah contohnya. Check these out.

1. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Terinspirasi dari seorang atlet angkat besi perempuan Korea, Jang Mi-ran, roman sports yang ringan ini berfokus pada kisah atlet-atlet muda yang mengejar impian mereka. Lee Sung-kyung mengambil peran utama sebagai seorang olahragawan tangguh ‘bersenjatakan’ barbel, tetapi juga seorang gadis muda feminin ketika berhadapan dengan pria yang ia sukai. Pemirsa bisa melihat penggambaran peristiwa kehidupan nyata seorang Jang Mi-ran dalam drama unik ini.

2. Miss Ripley

Miss Ripley

Shin Jeong-ah menjadi berita besar di tahun 2007 karena memalsukan catatan akademisnya untuk menjadi asisten dosen seni dan kepala kurator. Miss Ripley secara longgar didasarkan pada skandal populer ini, yang mengisahkan seorang wanita yang meningkatkan karirnya dengan memanipulasi pria di sampingnya. Lee Da-hae, yang mengambil peran utama, menyebut bahwa ia mengambil inspirasi langsung dari Jeong-ah, tapi drama ini tidak akan fokus pada skandal itu saja.

3. Empress Ki

Empress Ki

Dikenal sebagai salah satu figur perempuan Korea paling kuat dalam sejarah, Ratu Ki secara historis adalah salah satu kaisar terbesar dari dinasti Yuan. Drama Empress Ki menuntun pemirsa pada kisah Ki Seungnyang yang menduduki kekuasaan meski ada batasan sistem kelas di zamannya. Plot drama tidak secara spesifik sejalan dengan fakta-fakta sejarah, namun kolaborasi Ha Ji-won, Joo Jin-moo, serta Ji Chang-wook sangat menarik untuk ditonton.

4. Jang Ok Jung

Jang Ok Jung

Jang Hui Bin (alias Jang Ok Jung) adalah salah satu selir kerajaan yang paling dikenal di era Joseon karena intriknya, tapi akhirnya ia dihukum mati. Ia adalah ibu dari Raja Gyeongjong dari Dinasti Joseon. Drama ini didasarkan pada kehidupannya sebagai seorang perancang busana sebelum memasuki istana. Tokoh sejarah Jang Ok Jung juga muncul dalam drama kolosal lain, seperti Dong Yi dan The Royal Gambler. Kim Tae-hee tampil mempesona di drama sageuk ini.

Komentar Anda