Drama Gong Yoo, Goblin, Punya Tiga Judul Berbeda

Goblin

Roman fantasi yang dibintangi Gong Yoo, Kim Go-eun, dan Lee Dong-wook disebut dengan banyak nama dalam bahasa Inggris: pertama Dokkaebi, kemudian Goblin, dan sekarang Guardian. Dokkaebi, judul drama ini dalam bahasa Korea, mengacu pada monster mitos dari cerita rakyat.

Dokkaebi adalah makhluk abadi, memiliki kekuatan supranatural untuk mengontrol hujan, serta memiliki tongkat khusus yang dapat menyulap emas.

Dokkaebi Korea memiliki beberapa karakteristik yang mirip dengan goblin mitos Eropa, dan itulah alasannya mengapa judul drama ini pada satu titik diterjemahkan seperti itu.

Namun, dalam drama terungkap bahwa dokkaebi Kim Shin lebih mirip dengan malaikat penjaga ketimbang goblin yang buruk rupa. Kini, tvN resmi mengubah judulnya menjadi Guardian: The Lonely and Great God dalam bahasa Inggris.

Kim Shin memiliki sisi lembut yang akhirnya luluh pada sosok wanita naif, Ji Eun-tak. Eun-tak mengklaim dirinya sebagai “pengantin dokkaebi.” Kim Shin berpura-pura seolah ia tidak peduli, tapi setiap kali Eun-tak jatuh dalam bahaya, ia muncul secara mistis untuk menyelamatkannya.

“Shin,” yang tidak berhubungan dengan nama umum di Korea, memiliki arti “tuhan” dalam bahasa Korea. Terlepas dari pergantian judul itu, Anda masih suka bukan dengan penampilan Gong Yoo dkk?

Komentar Anda