Descendants of the Sun Resmi Jadi Drama Terbaik Asia 2016

 Descendants of the Sun

Drama blockbuster Korea, Descendants of the Sun alias DotS, memuncaki tahun 2016 dengan penghargaan prestisius lainnya. Serial medis-militer 16 episode yang ditayangkan KBS 2TV ini mengantongi penghargaan Drama Terbaik pada hari Sabtu (3/12) di ajang Asian Television Awards di Singapura.

Upacara penghargaan diadakan di Suntec City, menurut laporan KBS. Diselenggarakan sejak tahun 1996, ajang penghargaan industri hiburan paling bergengsi di Asia ini memperlombakan 267 nominasi dalam 41 kategori dan diikuti 13 negara Asia. Ini merupakan gelaran tahunan yang ke-21.

Loading...

Dikenal sebagai mega blockbuster Hallyu 2016, Descendants of the Sun telah panen penghargaan di mana-mana setelah episode finalnya disiarkan pada pertengahan April. Pada bulan September, drama ini memenangkan tiga penghargaan di Seoul Drama Award 2016 sebagai Drama Terbaik. Aktor utama, Song Joong-ki, mendapat penghargaan Aktor Terbaik, sementara OST “You Are My Everything” memenangkan gelar Lagu Tema Terbaik untuk penyanyi K-Pop, Gummy.

Sayangnya, Song Joong-ki kalah pada bulan Oktober di ajang Korea Drama Award dalam perebutan gelar Daesang (Grand Prize) yang dimenangkan oleh Kim So-yeon dari Happy Home. Tapi di bulan yang sama, ia memenangkan Daesang di ajang APAN Awards 2016. Ia dan lawan mainnya, Song Hye-kyo, juga menyabet gelar Pasangan Terbaik.

Untuk mendapatkan titel sebagai drama terbaik, Descendants of the Sun mengalahkan tujuh drama Asia lainnya dari Korea Selatan, Singapura, dan Jepang. DotS berhasil mengungguli The Hush, The Journey: Our Homeland, Bingit 3, Halfworlds, dan The Dream Makers 2 dari Singapura, Marriage Contract dari Korea, serta Downtown Rocket dari Jepang.

Selamat yaa!

Loading...

Komentar Anda