Yook Sung-jae Kalah Tampan dengan Gong Yoo di Goblin

yook-sung-jae

Kata Korea untuk menyebut cumi-cumi, “ojingeo,” memiliki arti tambahan selain menjadi nama makhluk laut invertebrata itu. Pada hari Minggu (4/12), misalnya, seorang pengguna Twitter menulis, “Yook Sung-jae adalah ojingeo di samping Gong Yoo. Sekarang saya mengerti mengapa orang tergila-gila pada Gong.”

Komentar ini dimaksudkan untuk mengatakan bahwa idol bintang Yook Sung-jae, yang dikenal karena ketampanan wajahnya, tidak sebanding atau kalah tampan dibandingkan Gong Yoo.

Loading...

Cumi-cumi, yang punya karakter wajah datar, menjadi lambang bagi pria bertampang biasa-biasa saja atau jelek dalam kultur populer Korea.

Kata ini pertama kali menyebar di kalangan masyarakat setelah rilis film Korea The Man from Nowhere (2010), di mana aktor utama Won Bin mencukur rambutnya dan masih terlihat gagah. Segera setelah film itu rilis, meme populer yang beredar online menunjukkan sepasang kekasih sedang menonton film tersebut di bioskop. Sambil terpesona oleh Won Bin, wanita itu melihat pacarnya sebentar, namun yang ia lihat bukanlah pria yang ia pacari, melainkan seekor cumi-cumi yang sedang duduk di kursinya.

Yook Sung-jae dan Gong Yoo kini tengah membintangi drama TV Goblin, yang dua episode pertamanya ditayangkan pada hari Jumat (2/12) dan Sabtu (3/12). Sung-jae memainkan peran sebagai keponakan manusia Gong Yoo, goblin yang telah hidup selama lebih dari 300 tahun.

Loading...

Komentar Anda