Benarkah Legend of the Blue Sea Drama Hasil Jiplakan?

lee-min-ho-lotbs

Drama fantasi terbaru, Legend of the Blue Sea, akhirnya menghiasi layar kaca ketika SBS menayangkan episode pertamanya pada 16 November 2016. Di drama ini, Lee Min-ho berperan sebagai penipu dan Jun Ji-hyun menjadi putri duyung terakhir yang masih hidup.

Ada banyak harapan bahwa serial ini akan menjadi drama blockbuster. Lee Min-ho sendiri berharap drama ini akan sebaik atau mungkin melampaui serial hit tahun ini, Descendants of the Sun. Kolaborasi Lee Min-ho dengan Jun Ji-hyun sama sempurnanya dengan duet Song Joong-Ki dan Song Hye-kyo.

Meski fans sangat antusias, banyak juga pemirsa yang menunjukkan kesamaan drama ini dengan serial populer Inggris, Sherlock. Netizen menunjukkan bahwa peran Lee Min-ho sebagai penipu yang sangat ahli dalam menganalisa orang mirip dengan karakter utama serial Sherlock. Di serial detektif itu, Benedict Cumberbatch yang bermain sebagai Sherlock Holmes adalah seorang detektif yang juga piawai dalam menganalisa orang.

Netizen juga mengklaim bahwa saat karakter utama menganalisa seseorang, penggunaan teks pada bagian tubuh yang berbeda dianggap terlalu mirip dengan serial TV Inggris itu. Beberapa netizen juga melihat bahwa adegan itu adalah parodi Sherlock, menurut AllKpop.

Penulis Park Ji-eun sebelumnya telah dituduh menjiplak drama asing. You Who Come from the Stars yang disiarkan pada tahun 2014 juga dianggap mirip dengan serial TV Amerika, New Amsterdam, yang disiarkan pada tahun 2004. Park Ji-eun sendiri belum mengomentari isu tersebut.

Terkait Legend of the Blue Sea, Soompi melaporkan bahwa produser drama menghabiskan begitu banyak uang pada proyek ini karena pasangan Lee Min-ho dan Jun Ji-hyun akan pergi ke Palau dan Spanyol untuk memfilmkan adegan pantai mereka. Karena alur ceritanya berkisar pada putri duyung, sebagian besar adegannya dilakukan di pantai eksotis di luar negeri.

Legend of the Blue Sea akan menjadi drama terakhir Lee Min-ho sebelum melakukan dinas militer. Bintang The Heirs itu optimistis drama ini akan booming dan meninggalkan kesan mendalam bagi para penggemarnya ketika usai nanti.

Komentar Anda