Lee Se-young Tolak Penghargaan Karena Kontroversi SNL Korea

lee-se-young

Komedian top Korea, Lee Se-young, menolak untuk menerima penghargaan dari Korean Culture and Entertainment Award ke-24 karena kontroversi tentang pelecehan seksual yang terjadi baru-baru ini.

“(Lee Se-young) telah dikonfirmasi untuk (menerima) penghargaan itu sejak lama,” ungkap agensinya, FNC Entertainment, kepada media, Rabu (30/11). “Namun, setelah menimbang-nimbang dengan bijaksana, ia memutuskan untuk tidak menerimanya melihat situasi saat ini.”

Komedian satu ini mendapat masalah setelah sebuah video klip yang dirilis secara online pekan lalu menunjukkan ia dan host perempuan lain dari program komedi tvN Saturday Night Live Korea diduga melakukan pelecehan seksual pada anggota boyband B1A4 yang saat itu menjadi bintang tamu acara.

Sejak kejadian itu, baik Lee Se-young maupun perwakilan acara ini telah meminta maaf kepada grup K-pop itu dan masyarakat luas atas perilaku mereka yang tidak pantas.

Beberapa media bahkan melaporkan bahwa Lee Se-young akan mundur dari acara itu, tapi staf SNL Korea membantah rumor tersebut.

Ajang tahunan Korean Culture and Entertainment Award memberi apresiasi pada 70 entertainer dan artis yang telah memberi kontribusi penting pada budaya Korea.

Komentar Anda