Film Terbaru Kang Dong-won Tak Terlalu Laku di Bioskop

kang-dong-won

Film thriller fantasi terbaru Korea, Vanishing Time: A Boy Who Returned, ternyata tak selaris yang diperkirakan meskipun film yang disutradarai Uhm Tae-hwa ini dibintangi oleh aktor sekaliber Kang Dong-won.

Sejak dirilis pada 16 November 2016, Vanishing Time: A Boy Who Returned telah menarik kurang dari setengah juta penonton bioskop. Menurut data oleh Korean Film Council, film ini telah dilihat oleh 495.293 orang.

Jumlah itu terbilang mengejutkan bagi mereka yang memprediksi kesuksesan box office bagi film terbaru Kang Dong-won ini. Dua film Dong-won sebelumnya, A Violent Prosecutor dan Priests, sukses menarik satu juta penonton di bioskop, masing-masing dalam waktu dua hari dan tiga hari. Dua film itu terus menarik penonton hingga menyentuh angka 9,7 juta dan 5,4 juta.

Tiga film Kang Dong-won, Vanishing Time: A Boy Who Returned, A Violent Prosecutor, dan Priests sebenarnya memiliki kesamaan, yakni disutradarai oleh sineas rookie dan dibintangi Dong-won. Namun sayangnya kali ini formula itu tidak berjalan seperti yang diharapkan.

Meskipun film ini secara online mendapat ulasan positif yang memuji penggambaran fresh dari adegan-adegan ketika waktu berhenti dan gravitasi menghilang, skandal politik yang sedang menjerat Presiden Park Geun-hye dan orang kepercayaan lamanya, Choi Soon-sil, tampaknya telah memanaskan tensi dan membuat penonton bioskop lebih memilih film komedi seperti My Annoying Brother, menurut laporan Hankook Ilbo.

Komentar Anda