Pasca 2NE1 Bubar, Anggota WINNER Putuskan Keluar

taehyun

Girlband ikonik Korea, 2NE1, secara resmi telah dibubarkan setelah melalui diskusi panjang berbulan-bulan dan kontrak eksklusif anggota dengan agensi berakhir pada bulan Mei. YG Entertainment mengatakan telah berdiskusi panjang dengan anggota lain dari 2NE1 setelah salah satu penyanyi mereka, Gong Min-ji (Minzy), meninggalkan grup pada bulan April. Kedua belah pihak sampai pada kesimpulan bahwa sudah waktunya bagi mereka untuk move on.

“Karena 2NE1 adalah girlband yang telah mewakili YG selama tujuh tahun terakhir, kami sangat prihatin dan sedih,” kata agensi itu dalam siaran media yang mengumumkan pembubaran beberapa hari lalu. “Namun, kami memutuskan bahwa ini juga akan (sulit) bagi grup untuk terus berjalan, sehingga kami pun memutuskan akan lebih baik untuk fokus pada karir solo anggota.”

Dari empat anggota, hanya CL dan Sandara Park yang telah menandatangani kontrak baru dengan YG Entertainment, sementara Park Bom tidak akan lagi dipegang oleh agensi tersebut.

Dalam rilis yang sama pada hari Jumat (25/11), YG Entertainment juga mengumumkan perubahan di salah satu boybandnya. Nam Tae-hyun dikabarkan akan hengkang dari WINNER, dan grup yang terdiri atas lima orang ini akan tampil dengan empat orang tersisa tanpa ada tambahan idol baru.

Boyband ini tidak manggung dalam beberapa bulan terakhir sejak Nam Tae-hyun berjuang dengan masalah kesehatan psikologis, kata agensi. “Tapi karena masalah itu telah kronis sejak ia masih kecil, sulit untuk mengetahui apakah ia bisa pulih dan kembali, jadi setelah berbicara dengan Nam, kami memutuskan untuk membatalkan kontrak manajemen eksklusif dengan Nam.”

YG Entertainment menambahkan bahwa keputusan ini sangat sulit bagi Nam Tae-hyun karena ia tidak ingin memaksakan beban apapun pada anggota grup lainnya. WINNER awalnya memulai debutnya pada tahun 2014 dan kini mereka sudah mendapat tempat tersendiri di hati pecinta K-Pop.

Hmm, minggu-minggu yang sulit ya buat YG!

Komentar Anda