Lebih dari 1 Miliar Orang di Dunia Terkena Hipertensi

hipertensi

Menurut sebuah studi besar, tingkat tekanan darah tinggi di seluruh dunia telah naik hampir dua kali lipat selama 40 tahun terakhir menjadi lebih dari 1,1 miliar orang.

Meski tingkat itu telah menurun di negara-negara maju (kemungkinan disebabkan oleh pendidikan tentang pilihan diet dan gaya hidup sehat), negara-negara berkembang, khususnya di Asia dan Afrika selatan, telah melihat peningkatan tajam dalam tingkat tekanan darah tinggi.

Dalam studi terbesar dari jenisnya, para peneliti yang bekerja dengan World Health Organization (WHO) menganalisis statistik tekanan darah dari setiap negara antara tahun 1975 sampai 2015. Informasi tekanan darah dari hampir 20 juta orang dimasukkan ke dalam penelitian dan hasilnya baru saja diterbitkan di Lancet.

Pada tahun 2015, Amerika Serikat, Kanada, dan Korea Selatan memiliki tingkat hipertensi terendah. Lebih dari setengah dari orang dewasa dengan tekanan darah tinggi pada tahun 2015 tinggal di Asia -sekitar 226 juta orang di China dan 200 juta orang di India.

Menurut para peneliti, tingkat hipertensi yang lebih rendah di negara-negara maju kemungkinan disebabkan oleh perawatan kesehatan yang lebih baik, tingkat kesehatan secara keseluruhan yang juga lebih baik, serta diet tinggi buah-buahan dan sayuran.

Komentar Anda