Agensi Yonghwa Siap Lancarkan Tuntutan Hukum

yonghwa

FNC Entertainment mengumumkan niat mereka untuk mengambil tindakan hukum terhadap mereka yang telah menyebarkan rumor online tentang skandal saham FNC yang dilakukan oleh vokalis CNBlue, Jung Yong-hwa, dari bulan Juni.

Label musik ini menjelaskan pada Senin (31/10) bahwa Jung Yong-hwa sedang menjadi bulan-bulanan penyebaran rumor jahat dan informasi palsu, yang mengarah pada kejahatan pencemaran nama baik.

Pada bulan Juni lalu, Jung Yong-hwa dan rekan sesama bandnya, Lee Jong-hyun, dituduh terlibat kasus insider trading di mana Yong-hwa membeli saham perusahaan senilai 400 juta won sebelum perusahaan itu merekrut komedian populer Yoo Jae-suk, sehingga ia mendapat keuntungan 200 juta won. Meski Yong-hwa bersih dari kecurigaan penyidik, Jong-hyun didakwa dengan denda sebesar 20 juta won.

“Komentar kebencian yang diarahkan pada Jung Yong-hwa muncul di komunitas online dan media sosial,” lanjut FNC dalam pernyataan mereka. “Mayoritas komentar telah dikumpulkan, dan tindakan lanjutan akan diambil terhadap materi ofensif yang ditemukan.”

Perusahaan ini mengatakan bahwa “kekerasan verbal internet” adalah sebuah masalah yang harus dibasmi oleh tidak hanya agensi selebriti, tetapi juga oleh masyarakat pada umumnya. Mereka harus bekerja sama untuk menciptakan sebuah “budaya internet yang sehat.”

Komentar Anda