Layakkah Somi Bergabung dengan Tzuyu dkk di TWICE?

somi

Forum-forum K-Pop kembali memanas dengan kemungkinan bergabungnya center IOI, Jeon Somi, dengan girlband paling hot saat ini, TWICE, tahun depan. IOI dijadwalkan akan bubar pada tahun 2017 dan nasib para anggota sekarang terletak pada agensi masing-masing. Masa depan Somi yang masih punya kontrak dengan JYP belum jelas. Adapun agensi hiburan lainnya sudah mengatur debut anggota IOI di girlband-girlband lainnya, seperti Chaeyeon di DIA, Yeonjung di Cosmic Girls, Mina dan Sejong di Gugudan, serta Pinky dan Nayoung di Girlz.

IOI adalah salah satu girlband tersukses di tahun 2016 dan dijuluki sebagai ‘pilihan terbaik’ dari semua trainee perempuan yang bergabung dalam program reality show Produce 101. Jeon Somi menduduki peringkat pertama dalam program reality show itu yang membuatnya mendapat posisi center dalam grup.

Jeon Somi juga memiliki kelompok penggemar di Korea Selatan dan di berbagai belahan dunia. Selain itu, kemampuan Somi untuk berbahasa Inggris dengan lancar karena latar belakang rasnya akan kian memperluas cakupan TWICE. Ini juga akan membuka lebih banyak kesempatan untuk TWICE, tidak hanya di Korea Selatan, tapi juga di luar negeri.

CEO JYP, Park Jin-young, pernah menjelaskan mengapa ia mengeliminasi Jeon Somi dari grup pada menit-menit akhir. Ia menyebut Somi seperti kimchi yang belum difermentasi dan ia berpikir bahwa Somi tampaknya belum layak berada di grup.

Namun, dengan pengalaman segudang yang ia peroleh dari Sixteen, Produce 101, dan IOI, tampaknya Jeon Somi telah ‘terfermentasi’ dengan baik dan JYP tidak akan membiarkan kesempatan ini hilang begitu saja. Karena JYP baru merilis TWICE pada bulan Oktober 2015, agensi hiburan ini tampaknya tidak akan merilis girlband baru lagi dalam dua sampai tiga tahun ke depan. Selain itu, vokal terkuat di antara trainee JYP, Minyoung dan Jiwon, telah hengkang dari label itu.

Komentar Anda