BTS Disebut Sebagai Backstreet Boysnya Asia

bts

Menyebut kesuksesan Bangtan Boys alias BTS sebagai kebetulan memang adalah sebuah parodi. Pasalnya, boyband Korea satu ini sedang berada di jalur yang tepat untuk menciptakan sejarah di dalam dan luar negeri.

Dua minggu yang lalu, BTS menjadi berita utama ketika mereka mampu memecahkan rekor view di YouTube. Jungkook dkk kini sedang memacu langkah mereka menuju puncak popularitas dan fokus pada tujuan-tujuan baru. Album baru mereka, WINGS, memecahkan beberapa rekor billboard dan juga mengalahkan EXO dalam prosesnya.

Single dahsyat BTS, “Blood Sweat & Tears,” kini sudah berada di minggu ketiganya dalam chart paling bergengsi. Meskipun mulai melambat, mereka tetap mampu bertahan di atas lebih lama daripada gabungan grup-grup K-Pop lainnya, kecuali saingan utama mereka, EXO dan 2NE1. Ketika ditanya apakah mereka puas dengan prestasi mereka, ketujuh anggota mengatakan bahwa ini hanyalah awal dari masa depan mereka yang cerah.

Baru tiga hari yang lalu, TWICE memecahkan rekor BTS sebagai grup tercepat yang mencapai rekor 200 juta views di YouTube. Ada berbagai laporan yang menyatakan bahwa BTS turut mengucapkan selamat pada TWICE dan ikut bergembira dengan prestasi baru Tzuyu dkk. Namun, BTS juga berjanji akan merebut kembali apa yang menjadi milik mereka dan tidak akan melakukan kesalahan apapun untuk mencapai puncak baru.

Sebuah stasiun radio terkenal Korea sempat membandingkan boyband legendaris dan ikonik dunia, Backstreet Boys, dengan BTS. Host menyebut bahwa mereka memiliki gaya dan karisma yang sama yang bisa memikat penonton dengan satu nada atau gerakan tunggal. Stasiun lain memperkuat klaim host radio tersebut dengan menyatakan bahwa jika BTS bisa mempertahankan inti mereka, mereka bisa menjadi sebesar Backstreet Boys.

Saat ini, BTS tengah sibuk membuat video klip lain di bawah album baru mereka, WINGS. Belum ada konfirmasi tentang lagu apa yang akan mereka garap, namun hal ini sekaligus menyiratkan peringatan pada semua grup K-Pop bahwa Raja K-Pop ini sedang bersiap melepaskan karya terbarunya.

Komentar Anda