Drama Korea Doctors Akan Dilanjutkan Sampai Season Dua?

Doctors

Serial megahit SBS, Doctors, yang juga dikenal sebagai Doctor Crush, menayangkan episode pamungkasnya pada 23 Agustus 2016. Drama yang dibintangi Kim Rae-won (Hong Ji-hong), Park Shin-hye (Yoo Hye-jung), Yoon Kyun-sang (Jung Yoon-do), dan Lee Sung-kyung (Jin Seo-woo) ini berakhir dengan rekor rating sangat tinggi. Kini para penggemar berharap produser membuatkan sekuel atau season dua. Akankah para pemeran utamanya dipasang kembali untuk musim kedua?

Doctors tayang perdana pada tanggal 20 Juni 2016 dan segera menjadi favorit pemirsa layar kaca. Doctors mengisahkan perjalanan Hye-jung dalam menemukan kebenaran tentang kematian neneknya dan membawa keadilan untuk keluarganya. Di tengah pencariannya, ia jatuh cinta pada mentornya, Ji-hong, yang mengubah hidupnya.

Drama ini memang secara resmi belum diperpanjang. SBS juga belum membuat pengumuman resmi apakah akan ada Doctors jilid dua atau tidak, dan publik pun mulai berspekulasi. Menurut Bitbag, jika drama ini dilanjutkan, maka plot sebaiknya mengeksplorasi beberapa masalah Hye-jung yang belum diselesaikan. Website ini berspekulasi bahwa drama harus fokus pada karakter lain termasuk Kang Mal-soon, Young-gook, Seo-woo, dan banyak lagi.

Doctors secara konsisten mendapat rating tinggi. Menurut Soompi, perusahaan riset rating Nielsen Korea mengungkapkan bahwa Doctor Crush berakhir dengan 20,2 persen secara nasional. Selain itu, adegan terakhir yang menampilkan bintang serial ini, Park Shin-hye dan Kim Rae-won, mendapat rating 27,8 persen. Drama ini sering dibandingkan dengan drama Hallyu yang paling banyak ditonton tahun ini, Descendants of the Sun.

Meskipun ratingnya telah memecahkan rekor, sampai kini belum ada berita tentang perpanjangan serial Doctors. Beberapa outlet media menunjukkan bahwa ada sedikit peluang Doctors bisa dilanjutkan hingga season dua. Movie News Guide menyatakan bahwa biasanya K-drama tidak membuat sekuel, jadi agak tidak mungkin bagi Kim Rae-won dan Park Shin-hye bisa kembali di Doctors season 2.

Sementara itu, Park Shin-hye mengucapkan selamat tinggal pada Doctors dengan sebuah pesan dan tujuh foto behind-the-scene, sebagaimana dikutip Soompi. “Sama seperti bagaimana Hye-jung tumbuh dalam drama, ini adalah waktu saya untuk tumbuh juga. Empat bulan yang begitu berharga dan membahagiakan. Karena itu saya ingin membuka hati dan menunjukkan betapa sakitnya (berpisah dengan Doctors) dan bagaimana saya tidak ingin mengatakan selamat tinggal,” katanya.

Komentar Anda