Mengapa Sakit Gigi Paling Terasa Parah di Malam Hari?

Dr. John C. Stone, seorang dokter gigi kosmetik yang berpengalaman selama lebih dari 30 tahun, menjelaskan bahwa sakit gigi akan terasa lebih menyakitkan pada malam hari karena peningkatan tekanan darah ke kepala yang terjadi ketika seseorang berbaring. Sakit gigi yang persisten akan menyebabkan rasa nyeri yang tidak teratur.

Sakit Gigi

Tidur dalam posisi kepala di atas bisa mengurangi rasa nyeri dari sakit gigi di malam hari, saran Dr. Stone. Pembusukan adalah penyebab utama sakit gigi. Penyebab lainnya antara lain penyakit gusi, sinusitis, infeksi telinga, dan kondisi serupa yang menyebabkan peradangan di daerah sekitar mulut dan rahang.

Sakit gigi terjadi karena adanya peradangan pada pulpa gigi, yang merupakan lapisan terdalam gigi, kata National Health Service. Lapisan ini mengandung jaringan halus dan lunak yang terdiri atas saraf sensitif dan pembuluh darah. Salah satu penyebab peradangan pulpa gigi adalah kerusakan gigi, yang mengarah pada pembentukan rongga di permukaan keras gigi. Gigi retak, kebocoran tambalan gigi, penyusutan gusi, dan abses periapikal adalah penyebab lainnya.

National Health Service mencatat bahwa sakit gigi yang berlangsung lebih dari satu atau dua hari harus diperiksa oleh seorang dokter gigi, karena rasa sakit hanya akan bertambah buruk jika tidak diobati. Pulpa di dalam gigi dapat terinfeksi, menyebabkan abses gigi yang menyebabkan sakit parah dan terus menerus.

Komentar Anda