EXO Torehkan Rekor Fantastis dengan Album Baru

Boyband top K-Pop, EXO, kembali menyapa fans dengan album reguler terbaru mereka pekan lalu, dan boyband beranggotakan sembilan cowok ini terus mencetak rekor baru dari hari ke hari. “Monster,” judul lagu dari album reguler ketiga EXO, Ex’act, selama lima hari memuncaki portal musik besar pada hari Senin (13/6), tak seperti lagu-lagu lain yang hanya nangkring di puncak selama kurang dari 24 jam.

EXO

Lagu EXO lainnya, “Lucky One,” juga berada dalam daftar 10 lagu top yang paling banyak distreaming di portal musik. Di tahun keempatnya ini, EXO juga telah melebarkan sayapnya ke chart iTunes. “Monster” mendominasi hampir semua tangga lagu iTunes, dari Thailand, Hong Kong, Malaysia, hingga Singapura.

Dengan kesuksesan debut ini, insan industri K-Pop boleh berharap banyak album ini akan mencatatkan rekor baru lagi. EXO telah menjual lebih dari satu juta kopi, masing-masing dengan album reguler pertama dan kedua. Karena industri musik saat ini sudah tak bisa terlalu mengandalkan CD, penjualan album lebih dari satu juta kopi pun dianggap ‘bersejarah’.

Album K-Pop terakhir yang mencapai rekor satu juta kopi adalah album ketujuh penyanyi sekaligus penulis lagu Kim Gun-mo dan album keempat boyband K-Pop generasi pertama, g.o.d., keduanya dirilis pada tahun 2001. Selamat ya EXO!

Komentar Anda