7 Fakta Menarik Tentang Neymar Jr.

Neymar da Silva Santos Júnior adalah salah satu talenta besar dari daratan Brasil yang menggebrak dunia lewat skill permainannya yang mengagumkan. Di timnas Brasil maupun Barcelona, Neymar yang beroperasi sebagai penyerang dan winger ini menjelma menjadi teror konstan bagi pertahanan lawan. Pemain kelahiran 5 Februari 1992 ini mengawali karir di tim Portuguesa Santista dan kemudian melejit di Santos. Kiprah menawannya membuat Barca tertarik untuk mengikatnya dan menandemkannya dengan Suarez dan Messi di lini depan.

Neymar

Berikut 7 fakta unik tentang Neymar.

1. Keahlian Neymar dalam mengolah si kulit bundar berasal dari kombinasi skill futsal dan sepak bola jalanan yang ia cintai sejak masih remaja.

2. Neymar berasal dari keluarga yang sangat sederhana. Keluarga Neymar baru bisa membeli rumah pertamanya ketika karirnya mulai meningkat di tingkat junior. Sejak usia 15 tahun, Neymar sudah mendapat gaji 10.000 real Brasil yang sangat penting untuk menyokong kehidupan keluarganya.

3. Meski kini berkostum Barca, di usia 14 tahun Neymar pernah terbang ke Spanyol untuk bergabung dengan tim junior Real Madrid. Pada saat itu, Madrid dihuni banyak bintang Brasil seperti Ronaldo, Roberto Carlos, dan Robinho.

4. Santos, tim yang dibela Neymar, pernah menolak tawaran mahal dua tim asal Inggris, West Ham dan Chelsea. West Ham yang mengendus bakat Neymar menawari uang 12 juta pound, sedangkan Chelsea menggandakan tawaran West Ham menjadi 20 juta dolar pound.

5. Di usia yang masih sangat muda, 20 tahun, Neymar sudah melesakkan golnya yang ke-100 sebagai pemain profesional, yakni dalam pertandingan melawan Palmeiras dalam Campeonato Paulista.

6. Neymar datang di Camp Nou dan disambut 56.500 fans Barca. Hal ini menjadi rekor tersendiri bagi seorang pemain Brasil untuk disambut oleh fans Barca sebanyak itu.

7. Di luar sepak bola, Neymar merupakan ikon Brasil dalam mempopulerkan musik pop modern Brasil, Música sertaneja.

Komentar Anda