Kumpulan Gambar Embun Paling Indah

Gambar Embun Indah

Saat fajar, tetes-tetes kecil air sering terlihat melekat pada tanaman dan rumput. Tetes-tetes air ini disebut embun. Embun terbentuk di udara malam melalui proses yang disebut kondensasi atau pengembunan.

Udara mengandung air dalam bentuk gas yang disebut uap air. Di malam hari, saat udara beruap yang hangat melewati permukaan dingin, udara tersebut akan mendingin. Uap air di udara mulai mengembun atau membentuk tetes-tetes kecil. Tetes-tetes itu melekat untuk mendinginkan berbagai permukaan seperti daun, kelopak bunga, dan rumput. Suhu ketika kondensasi mulai terjadi dikenal sebagai titik embun.

Embun biasanya terbentuk pada malam cerah ketika udara tenang. Embun dapat terbentuk pada permukaan yang dingin dan terekspos ke langit. Embun sering terbentuk pada tanah dan tanaman karena benda-benda ini biasanya mendingin lebih cepat daripada udara. Karena alasan itu pula, embun sering mengumpul di atap mobil.

Embun dapat membantu tanaman saat kekeringan. Tapi jamur yang merusak dapat terbentuk pada tanaman jika embun membuat mereka terlalu basah. Embun yang berisi pencemaran juga mengandung bahaya. Polusi bisa masuk ke embun ketika uap air di udara yang tercemar mengembun. Seperti hujan asam, embun yang tercemar ini, yang disebut embun asam, dapat membahayakan makhluk hidup.

Nah, berikut beberapa foto embun paling indah.

Gambar Embun Indah 1

Gambar Embun Indah 2

Gambar Embun Indah 3

Gambar Embun Indah 4

Gambar Embun Indah 5

Gambar Embun Indah 6

Gambar Embun Indah 7

Komentar Anda