Foto dan GambarHiburan

Profil dan Galeri Foto EXO

Loading...

Foto EXO 1

EXO adalah boyband Korea-China yang dibentuk SM Entertainment pada tahun 2011 silam. Adik dari Super Junior ini beranggotakan 12 member yang terbagi ke dalam dua subgrup, yakni EXO-K dan EXO-M. Karena mereka rilis di dua negara, maka lagu-lagu mereka pun dirilis dalam dua bahasa, yakni Mandarin dan Korea. Nama EXO diambil dari EXOPLANET, yakni sebuah istilah untuk menyebut planet surya.

EXO-K adalah subgrup untuk melakukan promosi di Korea, anggotanya yakni Suho, Baekhyun, Chanyeol. D.O, Kai, dan Sehun. Sedangkan EXO-M dihuni oleh Xiumin, Luhan, Kris, Lay, Chen, dan Tao. Namun pada bulan Mei 2014, Kris mengajukan gugatan pada SM Entertainment dan meminta mundur dari grup. Langkah itu diikuti Luhan di bulan Oktober dan Tao di bulan Agustus 2015. Kini total member EXO berjumlah 9 orang saja.

Sebelum debut resmi, EXO terlebih dahulu merilis single prolog yang berjudul “What Is Love” pada Januari dan “History” pada bulan Maret 2012. Baru kemudian pada April 2012, EXO melakukan debut resmi dengan singlenya yang berjudul “MAMA” yang merupakan bagian dari mini album pertamanya yaitu MAMA.

Pada Juni 2013, EXO merilis full album pertamanya yang bertajuk XOXO. Album ini dirilis dalam dua versi, yaitu Hug untuk bahasa Mandarim dan Kiss untuk bahasa Korea. Lagu andalan mereka yang berjudul “Wolf” berhasil menduduki tempat pertama pada tiga program musik Korea, kemenangan ini disebut dengan triple win. Album ini juga meraih penghargaan sebagai Album of the Year di Mnet Asian Music Awards 2013, sekaligus menjadikan EXO boyband termuda yang mendapat penghargaan ini.

Sukses dengan XOXO, EXO meluncurkan album repackagenya yang diberi judul Growl dan dilanjut perilisan album kedua mereka yang bertajuk Miracles in December di bulan Desember 2013. Tak butuh waktu lama, pada April 2014 EXO kembali comeback dengan mini albumnya yang berjudul Overdose. Pada Juni 2015, EXO kembali merilis album repackage dari album EXODUS yang telah rilis pada bulan Maret. Album repackage ini adalah Love Me Right yang memiliki empat buah lagu baru. Nah, simak foto-foto keren mereka yuk!

Loading...

Foto EXO 1 Foto EXO 2 Foto EXO 3 Foto EXO 4 Foto EXO 5 Foto EXO 6 Foto EXO 7 Foto EXO 8 Foto EXO 9 Foto EXO 10

Loading...

Komentar Anda