Profil dan Foto Boyband Korea BIGBANG

Big Bang adalah boyband papan atas asal Korea Selatan yang berada di bawah bendera agensi raksasa, YG Entertainment. Dibentuk pada tahun 2006, Big Bang merupakan salah satu boyband Korea yang paling sukses, baik di kancah Asia maupun luar Asia. Boyband ini beranggotakan lima cowok multitalenta yakni, G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Daesung, dan Seungri. Saking populer dan uniknya, mereka mendapat julukan “Revolutionary Group of Hallyu Wave” dan “South Korea’s Most Wanted”.

Big BangKlub penggemar Big Bang bernama “V.I.P.” Nama tersebut diambil dari judul single kedua mereka, “Big Bang Is VIP”. Berbeda dengan klub penggemar yang lain, V.I.P. tidak mempunyai warna balon khusus untuk memperlihatkan dukungan mereka pada Big Bang. Sebagai pengganti balon, mereka melambaikan sapu tangan atau bandana berwarna hitam dan putih yang merupakan warna Big Bang.

Big Bang memulai debutnya pada Agustus 2006, pada waktu itu mereka merilis album pertama yang berjudul BigBang Vol.1. Mereka berhasil meraih popularitas satu tahun kemudian dengan single yang berjudul “Lies”. Bahkan di tahun 2007, Big Bang mendapatkan penghargaan “Best Male Group” dan “Song of the Year” dari Mnet Asian Music Awards untuk single tersebut.

Pada tahun 2008, Big Bang meraih Penghargaan “Daesang” (Artis Terbaik) dari ajang Seoul Music Awards ke-17. Kemudian, pada tahun 2009 Big Bang sempat hiatus selama 2 tahun 3 bulan untuk memberi kesempatan pada para anggotanya untuk melakukan solo karir. Setelah itu mereka comeback dengan mini album Tonight yang ditunggu-tunggu para V.I.P. dan menjadi lagu nomor satu di seluruh tangga lagu Korea Selatan.

Hingga saat ini sudah tiga full album yang dihasilkan, selain BigBang Vol.1 yang sudah disebutkan di atas, masih ada Remember yang dirilis pada tahun 2008. Jangan lupa mereka juga baru merilis album luar biasa yang diberi judul MADE di tahun 2015 ini. Mari lihat beberapa foto Big Bang berikut ini.

LINES

Big Bang 1 Big Bang 2 Big Bang 3 Big Bang 4 Big Bang 5 Big Bang 6 Big Bang 7 Big Bang 8 Big Bang 9 Big Bang 10

Komentar Anda