Profil dan Foto Girlband Korea Wonder Girls

Wonder Girls adalah girlband papan atas Korea Selatan yang berada di bawah naungan JYP Entertainment. Girlband ini dimanajeri sendiri oleh penyanyi dan penulis lagu terkenal Park Jin-Young. Member yang sampai saat ini masih aktif adalah Yubin, Yeeun, Sunmi, dan Hyerim. Secara resmi Wonder Girls melakukan debut mereka pada awal 2007 dengan mini album The Wonder Begin, lagu promosinya adalah “Irony”. Fans klub Wonder Girls disebut Wondeful.

Wonder Girls1Bisa dibilang, musim gugur tahun 2007 merupakan awal kesuksesan Wonder Girls. Comeback dengan full album perdana mereka The Wonder Years, lagu andalan yang berjudul “Tell Me” sukses merajai tangga lagu di berbagai program musik di Korea. Netizen menamai hal ini dengan “Tell Me Virus” karena hampir seluruh orang berlomba-lomba untuk ngedance seperti mereka.

Virus ini bahkan menyebar hingga Filipina, Prancis, dan menjadi nomor satu di Thailand. Di akhir 2007, Wonder Girls melakukan promosi besar-besaran untuk single kedua mereka yang berjudul “You Fool”. Mereka tampil di berbagai macam tayangan TV, radio, dan variety show.

Pada Mei 2008, Wonder Girls merilis single baru yang berjudul “So Hot”. Lagu inipun segera melejit dan meraih posisi puncak di berbagai tangga lagu. Setelah beristirahat sejenak, Wonder Girls kembali menelurkan lagu fenomenal yang berjudul “Nobody”. Lagu ini langsung meraih posisi pertama di berbagai tangga lagu Korea dan meraih sejumlah penghargaan.

“Nobody” juga sukses menjadi virus tarian Wonder Girls lho. Bahkan lagu ini berhasil masuk hot 100 Billboard chart musik yang sekaligus mengukuhkan Wonder Girls sebagai girlband Korea pertama yang masuk dalam Billboard chart.

Pada tahun 2010, girlband ini melakukan tour 20 kota AS dan Kanada serta berbagai negara di Asia. Bisa dibilang, Wonder Girls adalah salah satu girlband yang mempopulerkan K-Pop ke berbagai negara di dunia barat. Pada tahun ini juga mereka merilis mini album yang berjudul 2 Different Tears. Mini album Wonder Girls yang lain adalah Wonder World (2011) dengan lagu promosi “Be My Baby”, dan Wonder Party (2012) dengan lagu andalan “Like This”.

Lama vakum, tentunya membuat Wonderful semakin tak sabar menanti Wonder Girls kembali bukan?

LINES

Wonder Girls1 Wonder Girls2 Wonder Girls3 Wonder Girls4 Wonder Girls5 Wonder Girls6 Wonder Girls7 Wonder Girls8 Wonder Girls9 Wonder Girls10

Komentar Anda