Profil dan Galeri Foto Girlband Korea Rainbow

Rainbow adalah girlband yang berada di bawah bendera DSP media yang juga menaungi KARA. Rainbow terdiri atas 7 member yang masing-masing mewakili satu warna pelangi. Mereka antara lain Jae Kyung si leader sekaligus pemimpin vokal dan dance, Go Woo-ri si rapper utama, Kim Ji-sook, Cho Hyun-young, No Eul, Oh Seung-ah, dan Jung Yoon-hye. Fansclub dari girlband ini bernama “Rain-Rous” yakni gabungan dari Rainbow dan Luminous (bercahaya), yang mengandung harapan agar girlband tersebut selalu bersinar terang.

Foto Girlband Rainbow

Rainbow debut pada November 2009 dengan mini album Gossip Girl. Setelah perilisan Gossip Girl, Rainbow kemudian mempromosikan “Not Your Girl” yang ditulis untuk menanggapi lagu boyband SS501, “U R Man”. Satu tahun kemudian mereka kembali merilis single pertama yang berjudul “A”, dan dua bulan berselang Rainbow merilis “Match”. Mini album mereka selain Gossip Girl adalah So Girl (2011) dan Rainbow Syndrome (2013). Sedangkan full album mereka bertajuk TBA dirilis pada tahun 2013.

Pada tahun 2012, DSP Media selaku agensi Rainbow mengubah konsep girlband ini menjadi “matang dan seksi”. Hal ini ditandai dengan berubahnya website resmi Rainbow. Di tahun ini juga Rainbow membentuk sub unit pertamanya yang bernama “Rainbow Pixie”. Sub unit ini beranggotakan Seung-ah, Ji-sook, dan Hyun-young.

Rainbow kembali membentuk sub unit pada awal tahun 2014. Sub unit kali ini bernama “Rainbow Blaxx” yang terdiri atas empat member (Hyun-young, Jae kyung, Seung-ah, dan Woo-ri). Mereka pun debut dengan mini album bertajuk RB BLAXX pada Januari 2014. Kini, setelah hiatus sekian lama, Rainbow kembali menelurkan mini album ketiganya. Nama album tersebut adalah INNOCENT yang rilis pada Februari 2015. Lagu andalan mereka pada album kali ini berjudul “Black Swan”.

Uniknya, sang leader pernah mengungkapkan alasan mengapa Rainbow tidak dapat sepopuler girlband lainnya. Dalam acara KBS Our Neighborhood, Jae-kyung menjelaskan bahwa Rainbow tidak sepopuler girlband lain karena mereka tidak memiliki masalah besar seperti kecelakaan atau perselisihan antar membernya. Hmm, boleh juga tuh. Baiklah, sekarang kita lihat dulu beberapa foto Rainbow.

LINES

Foto Girlband Rainbow1 Foto Girlband Rainbow2 Foto Girlband Rainbow3 Foto Girlband Rainbow4 Foto Girlband Rainbow5 Foto Girlband Rainbow6 Foto Girlband Rainbow7 Foto Girlband Rainbow8 Foto Girlband Rainbow9 Foto Girlband Rainbow10

Komentar Anda