Profil dan Koleksi Foto Girlband Korea f(x)

f(x) adalah girlband multinasional asal Korea yang dinaungi oleh SM Entertainment. Konon nama f(x) merupakan plesetan dari notasi matematika untuk fungsi. Padahal arti dari f(x) sendiri adalah F untuk Flower, dan x adalah kromosom x dari wanita yang bermakna bahwa mereka adalah sekumpulan gadis yang dapat beradaptasi dengan berbagai situasi. f(x) terkenal sebagai girlband yang paling berani mengambil resiko di kancah K-Pop. Hal ini dikarenakan gaya fashion mereka yang eksperimental dan jenis musik elektropop yang mereka usung.

fxGirlband ini awalnya beranggotakan lima orang, yakni Victoria, Amber, Luna, Sulli, dan Krystal. Namun setelah hiatus beberapa saat, kini Sulli akhirnya resmi hengkang dari girlband yang membesarkan namanya tersebut. Selain sibuk di dunia musik, masing-masing member juga disibukkan di bidang entertainment lain seperti akting dan MC.

f(x) adalah satu dari sedikit girlband yang pernah memperoleh penghargaan internasional. Album kedua mereka, Pink Tape, adalah satu-satunya album K-pop yang dipilih channel musik Amerika “Fuse” untuk menjadi “The 41 Best Albums of 2013”.

f(x) pertama kali debut sebagai “Asia’s Pop Dance Group” pada September 2009. Single debut mereka adalah “LA cha TA”. Kemudian pada bulan November, girlband ini merilis single fenomenalnya yang berjudul “Chu~”. Sampai saat ini f(x) telah merilis empat buah album. Album-album tersebut antara lain Pinocchio (2011), Pink Tape (2013), Red Light (2014), dan TBA (2015). f(x) juga pernah merilis repackage album di tahun 2011 dengan judul Hot Summer.

Tahun 2015 merupakan tahun yang berat bagi f(x), terutama setelah satu tahun Sulli memutuskan hiatus karena skandal pacarannya. Akhirnya di bulan Agustus, SM Entertainment mengumumkan bahwa Sulli resmi keluar dari grup dan f(x) akan melanjutkan comebacknya hanya dengan empat member saja.

Di akhir September 2015, f(x) tampil dalam K-Pop Live Concert. f(x) menampilkan beberapa tembang terpopulernya bersama Dal Shabet dan April. Nah bagi para fans berat f(x), kami hadirkan beberapa foto keren mereka. Mari kita lihat bersama.

LINES

fx1 fx3 fx4 fx5 fx6 fx7 fx8 fx9 fx10 fx2

Komentar Anda