Lee Min-ho Menangkan Gugatan Penggunaan Fotonya

Kasus hukum yang melibatkan artis versus perusahaan kembali terjadi di ranah hiburan Korea. Bintang Hallyu Lee Min-ho memenangkan gugatan terhadap perusahaan kosmetik yang secara ilegal memasang gambar-gambar dirinya. Lee menuntut agar penjualan produk-produk bergambar dirinya tersebut dilarang.

Lee Min-hoAgensi pria berusia 28 tahun itu, Starhaus Entertainment, mengungkapkan pada hari Senin (14/9) perihal hal ini. Pengadilan Distrik Seoul Barat mengumumkan pada 9 September bahwa tindakan perusahaan kosmetik yang menjual lembar masker wajah dengan menampilkan gambar Lee tanpa menandatangani kontrak dengan agensi sang selebriti adalah ilegal. Pengadilan kemudian memberikan perintah yang melarang penjualan lembar masker bergambar Lee.

Aktor ini mengajukan perintah larangan pada bulan Juni. Menurut petisi, banyak perusahaan kosmetik yang menggunakan gambar Lee yang memakai baju besi, yang diambil ketika ia syuting serial drama SBS Faith pada tahun 2012. Gambar Lee dicetak pada kemasan produk kosmetik, dan mereka secara ilegal mendistribusikannya seolah mereka sudah membuat kontrak dengan agensi Lee untuk menggunakan fotonya.

Dengan meningkatnya popularitas Lee yang tidak hanya di Korea tapi juga di negara-negara asing, terutama di China, penggunaan ilegal seperti gambarnya telah menyebar luas. “Lee Min-ho saat ini bekerja sebagai model eksklusif untuk sebuah perusahaan kosmetik Korea yang terkenal, dan oleh karena itu tidak mungkin baginya untuk muncul pada produk brand lain.” kata seorang wakil dari perusahaan hiburan Lee.

Komentar Anda