Profil Singkat dan Foto Elvis Presley

Hanya sedikit musisi dunia yang sanggup menandingi popularitas Elvis Presley. Elvis adalah bintang musik asal Amerika Serikat yang terkenal di seluruh dunia. Ia adalah salah satu musisi pertama yang menyanyikan dan memainkan musik rock. Karena itulah, Elvis sering disebut King of Rock and Roll.

ElvisElvis Presley lahir pada tanggal 8 Januari 1935, di Tupelo, Mississippi. Keluarga Elvis sangat miskin. Pada akhir tahun 1940-an, keluarga Elvis pindah ke kota Memphis di negara bagian Tennessee. Sebagai seorang pemuda, Elvis menikmati berbagai jenis musik, termasuk musik gospel, blues, dan country.

Pada tahun 1953, Elvis pergi ke studio musik Sam Phillips untuk membuat rekaman untuk ibunya. Phillips baru saja membuka label Sun Records miliknya. Ia menyukai cara Elvis bernyanyi. Pada tahun 1954, Elvis membuat rekaman pertamanya untuk Sun, termasuk tembang “That’s All Right Mama” yang menjadi hit lokal.

Pada tahun 1955, Elvis mulai rekaman dengan RCA Victor, label rekaman besar. Lagu-lagu hit awal Elvis antara lain “Don’t Be Cruel,” “All Shook Up,” dan “Hound Dog.” Ia lalu merilis rekaman terbaik pertamanya, “Heartbreak Hotel,” pada tahun 1956.

Elvis menjadi aktor pada tahun 1956. Film pertamanya, Love Me Tender, dirilis pada tahun itu juga. Ia terus berjaya sebagai aktor dan membintangi lebih dari 30 judul film.

Pada tahun 1958, Elvis masuk Angkatan Darat AS, dan pada tahun 1960, ia kembali ke Amerika Serikat untuk meneruskan aktivitas rekaman, akting, dan manggung. Pada dekade 70-an, Elvis memiliki masalah dalam kehidupan pribadinya. Bila sedang tidak manggung, Elvis menghabiskan hampir seluruh waktunya di Graceland, rumahnya di Memphis. Musisi legendaris ini akhirnya meninggal dunia pada tanggal 16 Agustus 1977 karena serangan jantung.

Elvis1 Elvis2 Elvis3 Elvis4 Elvis5 Elvis6

Komentar Anda