5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris di Android 2015

Dengan pesatnya kemajuan teknologi seperti sekarang ini, sarana penunjang untuk belajar pun tersedia di mana-mana. Tidak terkecuali jika Anda ingin belajar bahasa Inggris. Saat ini, bahasa Inggris memang sudah termasuk dalam kategori wajib. Selain menjadi bahasa internasional, banyak perusahaan, sekolah, universitas, bahkan pesantren yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari mereka.

Belajar Bahasa InggrisBagi Anda yang merasa belum benar-benar menguasai bahasa inggris, Anda bisa memanfaatkan smartphone yang Anda miliki untuk dengan mudah mencari aplikasi-aplikasi belajar bahasa Inggris di Google Play Store. Tinggal pilih mana yang Anda sukai.

Bingung karena terlalu banyak pilihan? Tenang saja, di sini kami akan memberikan daftar aplikasi belajar bahasa Inggris yang cukup mudah untuk Anda pahami dan gunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Berikut di antaranya:

Aplikasi Bahasa Inggris untuk Android

1. Listen and Speak

Listen & Speak

Aplikasi Listen and Speak merupakan sebuah aplikasi belajar bahasa Inggris yang menarik karena dapat membantu Anda menerjemahkan kalimat-kalimat yang cukup panjang ke dalam bahasa yang Anda inginkan. Di sini Anda akan mengetahui arti atau makna dari setiap kalimat yang diterjemahkan. Selain itu, Anda juga dapat mencoba cara mengeja kata dalam bahasa Inggris dengan cara mengucapkan satu buah kata atau dalam bentuk kalimat. Setelah itu, akan muncul sebuah pemberitahuan apakah pengucapan Anda sudah tepat atau masih belum.

2. Johnny Grammar’s Word Challenge

Johnny Grammar’s Word Challenge

Aplikasi Johnny Grammar’s Word Challenge ini menggunakan metode kuis sebagai sarana belajar bahasa Inggris. Ketika Anda memulai memainkan kuisnya, akan muncul beberapa pertanyaan yang diajukan dan Anda dituntut untuk menjawab dengan benar setiap pertanyaan. Aplikasi ini akan membantu Anda dalam mempelajari grammar atau tata bahasa dan vocabulary atau kosakata dengan lebih baik lagi. Terdengar menarik, bukan?

3. MyWordBook 2

MyWordBook 2

Aplikasi My Word Book ini akan melatih kemampuan vocabulary Anda sehingga kegiatan belajar bahasa Inggris pun menjadi lebih menyenangkan karena adanya sebuah fitur yang di beri nama Flashcard. Semua kata diambil dari kamus istimewa Cambridge University Press. Anda juga bisa memilih bidang/topik tertentu yang ingin Anda pelajari. Aplikasi My Word Book dapat Anda download secara free atau gratis di Google Play Store.

4. Speak English

Speak English

Aplikasi belajar bahasa Inggris yang satu ini akan membantu Anda berbicara dalam bahasa Inggris secara alami dan mudah. Anda akan diajak berlatih pengejaan dan pengucapan kalimat bahasa Inggris. Ketika menggunakan aplikasi Speak English ini, Anda bisa memilih beberapa topik, antara lain pengucapan, bahasa Inggris dasar, presentasi, wawancara kerja, dan customer service.

5. Language Learning – busuu

Language Learning - busuu

Aplikasi Learn English With Busuu ini akan membantu Anda mempelajari bahasa Inggris secara kotekstual dalam kehidupan sehari-hari. Cara ini akan membuat Anda menjadi terbiasa menggunakan bahasa Inggris. Tak hanya itu, jika Anda merasa sudah cukup pandai dalam pengunaan bahasa Inggris sehari-hari, Anda dapat mengujinya menggunakan fitur Test Audio Visual. Dari situ Anda akan mengetahui apakan kalimat yang Anda ucapkan tersebut benar atau masih keliru. Aplikasi Learn English With Busuu ini terbilang cukup lengkap karena memiliki banyak kosakata, dengan data base frase mencapai 3.000 kata.

Itulah lima aplikasi belajar bahasa Inggris Android paling populer di tahun 2015. Jika Anda ingin menguasai bahasa Inggris, maka mulai dari sekarang Anda harus mulai mempelajarinya, tentunya dengan cara yang lebih menyenangkan.

Komentar Anda