Aktris Korea Usia 40-an Mendominasi Drama TV Saat Ini

Para aktris Korea yang sudah berada di usia 40 tahunan saat ini mendominasi siaran TV lokal lewat penampilan mereka dalam beragam drama. Mereka yang menikmati “masa keemasan” ini antara lain Kim Sung-ryung, Kim Jung-eun, Kim Hee-ae, dan Lee Young-ae. Mereka adalah nama besar yang pernah berjaya di masa lalu. Daftar ini akan semakin lengkap jika kita memasukkan Choi Ji-woo, 40 tahun, yang saat ini tengah membintangi drama tvN Twenty Again.

Aktris Korea. 40 Tahunan

Kim Sung-ryung, 48 tahun, kembali mencuri perhatian dengan perannya dalam drama MBC yang baru saja berakhir, Queen’s Flower. Ia memainkan karakter orang serakah yang akan melakukan segala sesuatu untuk keuntungannya sendiri. Peran karakter ambisius seperti itu digambarkan dengan baik di seluruh serial dengan akting alaminya dan karakter yang dijiwainya.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Kim mengatakan ia ingin menjadi seperti Sandra Bullock, aktris Amerika. “Meskipun usia Sandra Bullock tidak lagi muda, dianggap agak tua di industri film Korea, tapi masih tumbuh subur, menjadi pemeran utama drama-drama trendi,” kata Kim.

Kim Jung-eun, 39 tahun, adalah aktris Korea lain yang aktif tampil dalam serial TV. Ia muncul dalam drama MBC Make a Woman Cry. Ia membuat comeback yang sukses setelah absen cukup lama. Perannya dalam drama itu adalah seorang istri yang kesepian, yang merindukan kekasih baru, serta seorang ibu yang kehilangan putranya, yang dirundung kesedihan.

“Saya percaya bahwa penting bagi aktris dari generasi kami untuk melangkah naik dan menggambarkan perasaan halus dari pengalaman kehidupan nyata melalui akting,” kata Kim.

Tampil dalam drama SBS Mrs. Cop sebagai tokoh utama adalah aktris Kim Hee-ae, 48 tahun, yang telah berhasil membuat transisi dalam karir aktingnya lewat perannya sebagai detektif. Dalam drama itu, Kim Hee-ae berakting dalam berbagai adegan laga. Ia berkata, “Saya tertarik dengan karakter ini karena ini adalah sesuatu yang tidak pernah bisa saya mainkan karena usia saya.”

Aktris Lee Young-ae, 44 tahun, yang pernah sukses besar lewat dramanya di tahun 2003, Dae Jang Geum, juga melakukan comeback di layar kaca melalui drama SBS yang akan datang, Saimdang, the Herstory. Lee sudah absen selama 11 tahun sejak ia membintangi Dae Jang Geum, dan itu adalah waktu yang sangat lama bagi seorang aktris. Para aktris veteran ini tampaknya ingin menunjukkan bahwa mereka belum habis dan siap bersaing dengan para bintang yang lebih muda.

Komentar Anda