Rating Drama Rendah, Bintang Ha Ji-won Mulai Memudar?

Setelah dulu pernah meraih kesuksesan besar dalam serial Secret Garden, drama terbaru Ha Ji-won, The Time We Were Not in Love, melempem dan ratingnya jeblok. Beberapa kalangan mengatakan bahwa ‘sihir’ Ha Ji-won mungkin telah habis. Benarkah aktris cantik ini mulai kehilangan kebintangannya di ranah showbiz Korea?

Ha Ji-wonMeski hampir semua karya Ha Ji-won sebelumnya, seperti Secret Garden (2010-11), The King 2 Hearts (2012), dan Empress Ki (2013-14), menuai banyak tepuk tangan pemirsa, drama terbarunya, The Time We Were Not in Love, tidak menjadi headline atau meraih rating tinggi. Dengan absen singkat sang sutradara dan perubahan penulis naskah utama di tengah syuting, serial drama 16 episode ini harus puas dengan rating 6 hingga 7 persen.

Meskipun demikian, aktris berusia 37 tahun ini, yang harus memerankan karakter Oh Ha-na di masa remajanya, bekerja keras untuk tetap fit dengan belajar balet. Ilgan Sports, afiliasi dari Korea JoongAng Daily, baru-baru ini mewawancarai Ha Ji-won.

T: Apa tanggapan Anda tentang rating yang mengecewakan ini?

J: Sebenarnya saya pikir itu ironis. Setiap orang yang saya temui mengatakan kepada saya bahwa drama ini sangat menyenangkan. Dalam kasus Empress Ki, misalnya, saya jarang mendapat tanggapan semacam itu dari orang-orang. Tapi saya tidak membiarkan diri saya berkecil hati karena rating. Apalagi, orang-orang menonton isi siaran tidak hanya melalui TV saat ini.

T: Anda harus memerankan Ha-na dari masa remajanya hingga usia 30 tahunan. Bagaimana rasanya?

J: Sutradara tidak ingin menggunakan aktris muda untuk memerankan Ha-na remaja. Bahkan, saya tidak tahu bahwa Ha-na di masa remajanya akan mengambil bagian besar dalam drama. Jadi di satu sisi, itu memberatkan. Tapi pada akhirnya, saya anggap itu seperti semacam perjalanan waktu untuk saya.

T: Dan drama berakhir dengan happy ending, di mana cinta akhirnya menang.

J: Sebelum memainkan drama ini, saya tidak percaya pada konsep “teman laki-laki” atau “teman biasa.” Tapi sekarang saya percaya. Saya benar-benar ingin seorang teman pria seperti Choi Won (diperankan oleh Lee Jin-wook) untuk diri saya sendiri. Sungguh menakjubkan bagaimana dia bisa menjadi teman biasa dan pada saat yang sama menjadi pacar yang mengagumkan.

T: Fashion Anda dalam drama itu cukup terkenal.

J: Kami benar-benar berusaha keras dalam hal fashion, terutama karena dalam Empress Ki (yang merupakan drama kolosal), saya jarang mendapat kesempatan untuk menunjukkan sisi saya. Ada saat-saat ketika saya harus memakai lebih dari 15 pakaian hanya dalam satu hari. Saya juga menggunakan dua tas ketika memainkan Ha-na di usia 30 tahunan, karena saya melihat bagaimana wanita profesional saat ini membawa satu tas untuk laptop dan tas mini.

T: Saya mendengar saat-saat pengambilan gambar di malam hari tetap lancar. Bagaimana Anda tetap fit?

J: Biasanya, tiga bulan sebelum saya mulai syuting, saya memulai pelatihan seperti atlet. Kecuali untuk drama ini, karena saya harus memainkan seorang gadis remaja (di sebagian besar waktu), saya berhenti latihan otot selama enam bulan. Sebaliknya, saya fokus pada balet dan peregangan. Itu sebabnya meskipun berat badan saya tetap sama, massa otot saya mengalami penurunan yang cukup banyak.

T: Kebanyakan orang berpikir Anda adalah aktris yang paling cocok untuk genre action.

J: Saya suka laga. Tapi saya memilih The Time We Were Not in Love karena saya merasa bahwa saya hanya menunjukkan sisi keras seorang gadis dari diri saya sampai sekarang. Namun dalam kehidupan nyata, saya tidak terlalu keras. Itulah sebenarnya mengapa saya pikir saya suka laga, karena setidaknya di (film dan drama), saya bisa menjadi gadis tangguh.

One thought on “Rating Drama Rendah, Bintang Ha Ji-won Mulai Memudar?

  • 08/30/2015 at 6:37 am
    Permalink

    Hanya Ha Ji Won yang dibully dengan judul-judul berita yang sangat menyudutkan seperti ini. Banyak aktris yang rating dramanya bahkan hanya mencapai 3 persen, tapi tidak ada berita serupa. Banyak aktris dan aktor, ratingnya dramanya naik turun dan itu dipandang biasa saja.

    Tapi Ha Ji Won…sekali saja rating dramanya jatuh, bahkan tanpa mengetahui apa yang terjadi dibalik produksi drama ini, ia menjadi pihak yang paling banyak dituding. Padahal popularitas drama ini di online sangat tinggi, padahal ia disebut SOLD OUT FEMALE karena semua produk yang ia pakai di drama sangat populer dan sold out. Padahal SBS yang ganti-ganti PD dan writer. Padahal ia liveshooting untuk drama ini sampai hanya tidur 2 jam selama 6 hari. Padahal setelah ia selesai drama justru semakin sibuk karena banyaknya job. Tapi sudahlah. Merilis berita Ha Ji Won dengan framing serupa ini…tsk tsk….

    Reply

Komentar Anda