9 Hal Paling Unik Tentang Australia

Sebagian dari kita mungkin pernah mendengar bahwa meski hanya berpenduduk 23 juta orang, Australia ternyata memiliki sekitar 150 juta domba. Bukan itu saja, Australia sebagai sebuah negara dan benua memiliki keanekaragaman budaya dan sejarah panjang yang sangat menarik untuk diuraikan. Dan berikut ini kami tampilkan beberapa fakta paling unik dari negara tetangga Indonesia ini.

Australia1. Tak banyak yang tahu bahwa Australia sebenarnya adalah salah satu anggota pendiri PBB.

2. Kepolisian pertama di Australia hanya terdiri atas 12 orang. Dan keduabelas orang ini adalah narapidana yang memiliki catatan perilaku paling baik.

3. Pertambangan sangat besar di negeri ini, tapi wilayah yang ditempati pub atau bar lebih besar dari daerah yang ditempati area pertambangan.

4. Kanguru dan Emu, dua binatang unik asli Australia, muncul dalam lambang negara Australia.

5. Pada tahun 1964, kejuaraan selancar resmi pertama di dunia diselenggarakan di Sydney.

Peternakan Australia

6. Pedalaman Australia adalah salah satu tempat terbaik di dunia untuk memandang bintang dan melakukan kegiatan astronomi lainnya. Dalam kondisi pandang ideal, mata telanjang dapat melihat hampir 6.000 bintang pada malam yang cerah.

7. John Batman adalah salah satu pendiri Melbourne pada tahun 1835. Namanya sempat digunakan sebagai nama kota ini. Melbourne dulunya dikenal sebagai Batmania.

8. Pada tahun 1993, kota Melbourne mendirikan stasiun radio gay dan lesbian pertama di dunia. Stasiun radio ini dikenal dengan nama Joy Radio.

9. Peternakan terbesar di dunia, Anna Creek Cattle Station, terletak di pedalaman Australia Selatan. Meliputi area seluas 35.000 kilometer, peternakan ini ukurannya lebih besar dari negara Belgia.

Komentar Anda