7 Fakta Unik Tentang Penduduk Australia

Dengan populasi lebih dari 23 juta jiwa, Australia adalah salah satu negara yang paling rendah kepadatannya di dunia, rata-rata hanya 3 orang per kilometer persegi. Hal yang lebih mencolok adalah konsentrasi penduduk di kota-kota pesisir, terutama di Sydney dan Melbourne, yang bersama-sama menyumbang 40% dari populasi nasional. Berikut beberapa fakta menarik tentang orang-orang Australia.

Warga Australia1. Ketika Inggris mulai menetap di Australia pada akhir 1700-an, mereka menggunakan daerah ini sebagian besar hanya untuk mengirimkan para tahanan mereka. Saat ini, sekitar 25% dari populasi Australia adalah keturunan langsung dari para narapidana yang diangkut ke Australia.

2. Tingkat pembunuhan di Australia adalah 1,8 untuk setiap 100.000 orang. Amerika Serikat, yang dibentuk oleh para misionaris agama, memiliki tingkat pembunuhan 6,3 per 100.000 orang. Angka ini sekitar 400% lebih besar dari Australia.

3. Ibukota negara bagian, yang semuanya berada di tepi pantai laut, menampung konsentrasi besar dari populasi negara bagian masing-masing: Melbourne (Victoria), Perth (Australia Barat), dan Adelaide (Australia Selatan) masing-masing memiliki kurang lebih dua-pertiga dari penduduk negara bagiannya.

Australia

4. Ada sekitar 23 juta orang yang tinggal di Australia. Anehnya, ada sekitar 150 juta domba di Australia. Karena itulah, negara ini menjadi eksportir wol dan daging domba terbesar di dunia.

5. Setelah Athena, daerah yang paling banyak dihuni orang Yunani di dunia adalah Melbourne.

6. Tingkat melek huruf di Australia secara mengejutkan adalah 99%. Bahkan, Australia kini tidak lagi mengukur statistik melek hurufnya.

7. Bob Hawke, Perdana Menteri terlama Australia, mencatatkan namanya dalam Guinness Book of World Records dengan meminum 1,4 liter bir dalam waktu 11 detik.

Komentar Anda