Wawancara dengan Kim Sa-rang Soal Peran Terbarunya

Empat tahun lalu, aktris cantik Korea Kim Sa-rang menghilang dari mata publik tepat di puncak karirnya. Setelah meraih ketenaran dalam drama SBS Secret Garden pada tahun 2011 dan kemudian membintangi sejumlah iklan TV besar, ia berhenti tampil baik dalam drama maupun film.

Kim SarangKim tidak memutuskan untuk menikah atau terlibat skandal buruk, tetapi dalam sebuah wawancara dengan Ilgan Sports, afiliasi Korea JoongAng Daily, wanita berusia 37 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya “bahkan berpikir untuk berhenti dari dunia akting untuk selamanya.”

Mantan Miss Korea ini mengatakan bahwa ia “takut untuk memilih proyek berikutnya” dan merasa “skeptis dengan industri hiburan secara keseluruhan.” Meski ada kekhawatiran, Kim melakukan comeback yang luar biasa melalui drama JTBC My Love Eun-dong, yang baru saja menayangkan episode terakhirnya.

Karakternya dalam drama itu adalah seorang istri sekaligus ibu yang menderita amnesia dan mengalami perubahan suasana hati yang parah. Memerankan karakter wanita yang kacau secara emosional membuat Kim kehilangan berat badannya 3,5 kilogram saat syuting.

“Saya selalu sehat, tapi tubuh saya mulai sakit dengannya (karakter Eun-dong),” katanya. “Saya berada di bawah begitu banyak tekanan saat mencoba menganalisis (jalan pikiran karakter). Saya siap beralih ke produksi berikutnya, tapi yang berbeda dengan drama ini.”

Berikut adalah kutipan wawancara dengan Kim Sa-rang.

T: Mengapa Anda mengambil istirahat panjang dari industri hiburan?

J: Saya menerima begitu banyak cinta dari serial Secret Garden. Saya kemudian mulai merasa skeptis tentang proyek berikutnya. Bahkan jika ada cerita baru, saya selalu khawatir apakah itu pas dengan saya, dan saya tidak pernah memerankan karakter yang bisa mengatasi kekhawatiran saya. Jadi secara alami, saya harus pergi dari dunia hiburan untuk waktu yang lama.

T: Mengapa Anda merasa skeptis?

J: Saya berpikir akting adalah pekerjaan yang sangat menyakitkan. Kita harus dipilih oleh seseorang, dan kemudian kita harus terus-menerus mendamba cinta orang lain. Saya berpikir apakah saya bisa dicintai selamanya. Tetapi melalui My Love Eun-dong, saya harus menyingkirkan sedikit kekhawatiran itu.

T: Apakah Anda mengharapkan serial ini menjadi populer?

J: Tidak pernah. Ketika saya pertama kali menerima naskah, saya ingin mengambilnya. Saya ingin menuangkan semua yang saya punya saat memainkan Eun-dong. Saya kira keinginan kuat saya dirasakan oleh penonton.

T: Bagaimana rasanya bermain sebagai seorang ibu dengan emosi kompleks?

J: Memainkan karakter ibu ketika saya belum menikah memang menantang. Dan semakin buruk ketika ia menderita amnesia. Ingatannya tidak kembali sekaligus, namun selangkah demi selangkah. Pada awalnya, saya mengatakan kepada sutradara bahwa saya tidak bisa melakukannya. Saya bahkan sampai sakit ketika memerankan Eun-dong.

T: Apakah Anda memiliki rencana untuk menikah?

J: Sekarang saya melewati usia menikah, saya kira saya sedih ketika saya melihat orang-orang ingin menikah. Tapi itu tidak berarti bahwa saya menentang pernikahan. Saya masih ingin berkencan. Saya pikir membintangi drama ini sedikit membantu saya untuk lebih mengembangkan keinginan itu.

T: Apakah Anda memiliki penyesalan setelah Anda menyelesaikan serial ini?

J: Tidak samasekali. Jika saya diminta untuk melakukannya lagi, saya pikir saya tidak akan mampu melakukan performa emosional yang sama.

T: Apa proyek berikutnya?

J: Saya pikir saya harus memilih proyek berikutnya sesegera mungkin untuk membayar lunas cinta yang saya terima dari drama ini. Saya tidak ingin beristirahat terlalu lama. Jika ada serial roman yang bagus datang pada saya, saya pasti akan menerimanya. Saya ingin bekerja keras ketika saya memiliki gairah.

Komentar Anda