Lima Pulau Paling Misterius di Dunia

Mendengar kata ‘pulau’ pikiran Anda mungkin akan langsung tertuju pada pasir putih yang indah, pohon-pohon kelapa yang melambai, matahari yang bersinar terang, atau aneka makanan eksotis dengan tari-tarian yang menyenangkan. Namun ada beberapa pulau terpencil yang memendam banyak misteri, yang bahkan belum terpecahkan sampai hari ini. Apa saja pulau paling misterius di dunia?

Pulau Seram

LINE

1. Easter Island atau Pulau Paskah

Pulau Paskah

Berkunjung ke Easter Island atau Pulau Paskah, Anda akan langsung dibuat terpesona oleh situs patung kolosal, rata-rata setinggi 4,2 meter dengan berat 14 ton. Dikenal sebagai moai, patung-patung kuno raksasa ini diukir dari batu vulkanik. Asal-usul dan tujuan pembuatan patung ini masih menjadi misteri sampai sekarang.

Pulau Paskah terletak di tengah antara Chili dan Tahiti. Pada saat penciptaan moai, pulau ini dihuni oleh orang-orang Rapa Nui. Selama bertahun-tahun, para arkeolog dan pengunjung memperdebatkan alasan mengapa penduduk kuno Pulau Paskah memutuskan untuk membuat moai tersebut.

Beberapa teori menyatakan bahwa figur-figur mirip manusia tersebut mewakili kepala suku. Penjelasan lebih menarik lainnya mengklaim bahwa mereka mungkin adalah penggambaran alien kuno yang menyampaikan kebijaksanaannya pada orang-orang Rapa Nui dan kebudayaan-kebudayaan kuno dunia lainnya.

Memang sangat aneh; teori alien ini diperkuat oleh fakta bahwa di Pulau Paskah ada 887 patung raksasa. Banyak orang berpendapat bahwa mustahil orang Rapa Nui membuat dan mengangkut begitu banyak patung raksasa tersebut. Lalu siapakah sebenarnya yang membuat moai?

Next

Komentar Anda