10 Film Bertema Mafia yang Harus Anda Saksikan

Film tentang gangster/mafia tak pernah hilang dari sejarah perfilman. Sejak dari zaman film hitam putih hingga saat ini, film-film tentang kelompok organisasi kriminal yang kejam dan berdarah dingin ini selalu bisa memikat pemirsa. Pistol, darah, pembunuhan, konspirasi pengkhianatan, pakaian dan simbol mafia lainnya, adalah beberapa hal yang paling menonjol dalam film gangster.

Film Mafia

Dan tak salah rasanya bila kita menyebut Al Pacino dan Robert De Niro sebagai raja film gangster Hollywood,mengingat begitu banyaknya film gangster mereka yang menuai kesuksesan dan popularitas besar di dunia. Baiklah, mari kita simak sepuluh film gangster yang kami rekomendasikan untuk Anda.

LINE

1. The Godfather (1972)

The Godfather

Sutradara: Francis Ford Coppola

Pemain utama: Marlon Brando, Al Pacino, James Caan, Robert Duvall, Richard S. Castellano

Durasi: 175 menit

Don Corleone adalah kepala keluarga mafia yang harus mengalami serangkaian petaka karena urusan bisnis dengan keluarga mafia lainnya. Don bermaksud menyerahkan tampuk kepemimpinan keluarga pada putranya, Michael Corleone, yang segera melancarkan upaya balas dendam.

Fakta unik:

Marlon Brando ingin membuat wajah Don Corleone tampak seperti bulldog, dan ia mempermak pipinya dengan wool kapas saat audisi. Selama pemfilman, ia menggunakan alat khusus yang dibuat oleh dokter gigi.

Adegan ketika Sonny menghajar Carlo memerlukan waktu selama empat hari dengan melibatkan lebih dari 700 pemain ekstra. Adegan memukul dengan tutup tong sampah adalah improvisasi James Caan.

Kucing yang dipegang Don Corleone dalam adegan awal adalah kucing liar yang ia temukan ketika berjalan di gedung Paramount, dan tidak ada di dalam naskah asli.

2. Goodfellas (1990)

Godfellas

Sutradara: Martin Scorsese

Pemain utama: Robert De Niro, Ray Liotta, Joe Pesci

Durasi: 146 menit

Henry Hill adalah gangster kecil-kecilan yang melakukan perampokan dengan rekannya, Jimmy Conway dan Tommy De Vito. Dua rekannya itu mulai menapaki tangga hirarki gangster. Henry sangat terpengaruh dengan kesuksesan rekan-rekannya, dan ia sendiri terlibat berbagai masalah serius.

Fakta unik:

Menurut Henry Hill yang asli, Robert de Niro meneleponnya tujuh sampai delapan kali sehari untuk menanyakan banyak hal tentang Jimmy Conway (karakter yang ia perankan), seperti cara ia memegang rokok, dan lain-lain.

Al Pacino ditawari peran Jimmy Conway, namun ia menolaknya karena enggan distereotipkan sebagai aktor spesialis film gangster. Nyatanya di tahun yang sama Al Pacino justru bermain dalam film gangster Dick Tracy. Ia mengaku menyesali keputusannya itu.

Kata ‘f*ck’ diucapkan sebanyak 321 kali dalam film ini, rata-rata 2,04 per menit, dan sekitar setengahnya diucapkan oleh Joe Pesci yang memerankan Tommy De Vito.

Next

Komentar Anda