Suara Lee Min-ho Didubbing, Fans China Kecewa Berat

Penggemar aktor Korea Lee Min-ho dari China dilaporkan tidak puas dengan keputusan jaringan TV China yang mendubbing suaranya dalam drama The Heirs. Menurut laporan, fans Lee dari China menyatakan ketidakpuasan mereka ketika drama itu disulih suaranya ke dalam bahasa China, bukannya ditayangkan dengan teks atau subtitle.

Lee Min Ho The HeirsKomentar online yang dikutip oleh media lokal menyebut bahwa orang-orang mengklaim bahwa aktor pengisi suara gagal untuk menyampaikan emosi dari karakter (Kim Tan). Lainnya mengatakan bahwa teks akan lebih dari cukup untuk mengganti suara Lee Min-ho.

The Heirs ditayangkan dalam siaran khusus dari tanggal 20 sampai 24 Juli, dengan penayangan lima episode setiap hari. Drama ini menjadi hit besar di Korea dan negara-negara Asia lainnya pada tahun 2013, dan semakin mengukuhkan status Lee sebagai bintang internasional.

Di Indonesia sendiri, The Heirs sempat ditayangkan RCTI dan menuai respon sama. Fans menyambut gembira namun juga kecewa dengan dubbing RCTI yang dianggap buruk. Meski demikian, rating The Heirs di RCTI sangat memuaskan, sehingga stasiun TV itu terus memutarnya beberapa kali.

Komentar Anda