Lee Jong-suk Jadi Korban Penipuan Mantan Manajernya

Aktor populer Korea, Lee Jong-suk, baru-baru ini dikabarkan menjadi korban penipuan. Seseorang yang dulu bekerja sebagai manajer bintang drama Pinocchio itu, bermarga Cho, menjual nama Lee dan meraup keuntungan senilai sekitar 800 juta won.

Lee Jong Suk

Beruntung, Cho berhasil ditangkap pada hari Rabu lalu. Penipuan dimulai ketika muncul rumor bahwa kontrak Lee dengan agensinya saat ini, Wellmade Yedang, akan segera berakhir dan bahwa ia sedang mencari representasi baru.

Karena Lee saat ini merupakan salah satu bintang Korea terlaris baik di dalam maupun luar negeri, Cho menipu orang-orang agar mempercayai bahwa Lee telah menandatangani kontrak dengannya dengan memalsukan tanda tangan Lee di kontrak eksklusif palsu yang dibuatnya.

Ia kemudian menemukan investor dan meyakinkan mereka tentang legitimasi kontrak dengan menunjukkan pada mereka rekening tabungan atas nama Lee. Karena industri hiburan cukup kecil dan kebanyakan sudah saling menyadari satu sama lain, investor mudah terbujuk dengan klaim Cho dan kemudian menginvestasikan banyak uang. Sebagai tanggapannya, Lee akan mengajukan gugatan pidana pada tersangka yang ditangkap polisi 22 Juli lalu.

Komentar Anda