8 Kelebihan Ponsel Android Dibanding iPhone

Smartphone Android dan iPhone bersaing ketat dari waktu ke waktu. Di Indonesia, Android lebih banyak diminati karena selain fiturnya mumpuni, harganya juga relatif terjangkau. iPhone berbagai seri menempatkan dirinya sebagai produk premium yang seolah hanya diperuntukkan bagi kalangan menengah atas. Bicara soal kelebihan, setidaknya ada delapan hal dasar yang membuat Android lebih baik dibandingkan iPhone.

Android1. Ekosistem lebih terbuka. Yang dimaksud di sini adalah ekosistem developer aplikasi. Di Android, ekosistem ini terasa lebih terbuka. Contohnya, beberapa aplikasi keyboard yang bagus tidak diizinkan untuk dibenamkan di ponsel iPhone.

2. Peta (Maps) Android lebih bagus. Mengapa? Karena grafik peta Android lebih mutakhir, dengan segudang fitur yang sangat mempermudah pencarian lokasi.

3. Integrasi suara Google lebih baik di Android.

4. Soal harga, ponsel-ponsel Android secara umum lebih murah dibandingkan iPhone, dengan berbagai varian harga yang ramah kantong.

5. Respon suara lebih baik. Berbicara dengan ponsel akan terasa lebih baik di Android.

6. Integrasi layanan-layanan Google di Android sangat baik; mulai dari Gmail, Google Calendar, YouTube, dan lain-lain semua bekerja secara sempurna.

7. Pilihan handset sangat luas. Mesin Android dibenamkan dalam berbagai merek ponsel, mulai dari merek papan atas seperti Samsung, Sony, atau LG hingga merek ponsel lokal dan China. Sedangkan mesin iOS hanya ada dalam ponsel iPhone.

8. Kostumisasi lebih luwes. Android memiliki berbagai macam kostumisasi yang mudah dan menyenangkan. Berbagai widget dan tool disediakan untuk memanjakan pengguna, demikian juga dengan tema, keyboard, dan lain sebagainya.

Komentar Anda