10 Fakta Menarik Tentang Film Terminator Genisys (2015)

Terminator Genisys adalah film fiksi ilmiah yang menampilkan bintang gaek Arnold Schwarzenegger yang pertama kali memerankan Terminator dalam film The Terminator di tahun 1984. Selain Arnold, film laris ini juga dibintangi Jason Clarke, Emilia Clarke, Jai Courtney, serta bintang Korea, Lee Byung-hun.

Terminator GenisysFilm ini mengisahkan John Connor yang mengirim Kyle Reese ke masa lalu untuk menyelamatkan Sarah Connor, namun sesuatu yang tak diperkirakannya terjadi. Apa saja fakta unik tentang film ini? Simak ulasannya.

1. Sebelum syuting dimulai, Arnold Schwarzenegger berlatih selama enam bulan, sekitar tiga jam sehari, untuk mencapai bobot dan ukuran otot yang sama ketika ia bermain dalam Terminator 3: Rise of the Machines 12 tahun lalu.

2. Tubuh Arnold Schwarzenegger muda dalam film ini (juga dalam trailer pertama) adalah tubuh milik aktor dan binaragawan Brett Azar. Azar sebelumnya mengikuti audisi terbuka yang mencari orang yang memiliki tubuh paling mirip dengan tubuh Arnold di film pertama. Arnold kini sudah menginjak usia 68 tahun, tubuhnya sudah tak sekekar dulu.

3. Film ini merupakan film pertama dalam trilogi Terminator baru. Paramount akan membuat dua sekuel film ini tanpa memperdulikan performanya di Box Office nanti. Semua hak film dari franchise Terminator ini akan dikembalikan pada James Cameroon di tahun 2019.

4. Ini adalah pertama kalinya Arnold berperan bukan sebagai Terminator, tapi sebagai Guardian. Dirumorkan bahwa dalam film selanjutnya Arnold akan memerankan Terminator untuk terakhir kalinya, dan putranya, Patrick Schwarzenegger, akan mengambil alih perannya.

5. Terminator Genisys difilmkan dengan kode nama ‘Vista.’ Beberapa orang di lokasi syuting berteori tentang arti ‘Vista’, sementara yang lain menyebut kode nama ini berasal dari kata-kata Arnold dalam film Terminator 2: Judgement Day (1991), ‘Hasta la vista.’

6. Christian Bale berhalangan untuk menghidupkan lagi perannya sebagai John Connor dalam film Terminator Salvation (2009). Tom Hardy sempat ditawari peran itu, sebelum akhirnya jatuh pada Jason Clarke. Sedangkan Emily Blunt sempat dipertimbangkan untuk memerankan karakter Sarah Connor.

7. Judul “Genisys” mengacu pada”SYS”, istilah komputer yang mengacu pada “Sistem” atau file penting yang sangat diperlukan sistem agar berfungsi dengan baik, serta “genesis”, yang berarti awal atau permulaan.

8. Film Terminator selalu diikuti oleh video game yang dirilis beberapa waktu kemudian. Dan kali ini sejumlah pengembang video game juga ikut hadir di lokasi syuting Terminator Genisys untuk mendapatkan segala detail yang akan digunakan untuk membuat game nanti.

9. Justin Lin adalah pilihan pertama untuk menyutradarai film ini, namun ia tidak bisa melakukannya karena sudah berkomitmen dengan film Fast & Furious 6 (2013). Brett Ratner juga ditawari kesempatan untuk menjadi sutradara, namun ia lebih memilih mengarahkan film Hercules (2014).

10. Meski Terminator Genisys adalah film Hollywood, tak satupun dari empat aktor utama yang berasal dari Amerika Serikat. Emilia Clarke adalah orang Inggris, Arnold Schwarzenegger adalah orang Austria (meskipun juga berkebangsaan Amerika Serikat), dan Jason Clarke serta Jai Courtney adalah orang Australia.

One thought on “10 Fakta Menarik Tentang Film Terminator Genisys (2015)

  • 08/02/2016 at 8:11 am
    Permalink

    Mohon artikel untuk film selanjut nya di rilis juga ya

    Reply

Komentar Anda