10 Fakta Unik Tentang Soo Ae

Park Soo-ae atau lebih dikenal dengan nama panggilan Soo Ae adalah aktris Korea yang memiliki karir panjang di layar kaca dan layar lebar. Lahir di Busan pada tanggal 25 Juli 1980, Soo Ae dikenal berkat penampilannya dalam film Sunny (2008) dan Midnight FM (2010), serta sejumlah drama TV, dua di antaranya Emperor of the Sea (2004) dan A Thousand Days’ Promise (2011). Soo Ae tak pernah gagal dalam menunjukkan performa terbaiknya. Dan berikut 10 fakta menarik tentang Soo Ae.

Soo Ae1. Soo Ae nyaris menjadi anggota girlband K-pop. Ia direkrut oleh sebuah agen ketika dirinya masih SMA, berlatih selama enam bulan, namun tak pernah menghasilkan album.

2. Setelah tampil dalam drama satu babak MBC, Soo Ae melakukan debutnya dalam beberapa serial TV, yaitu Love Letter, Merry Go Round, dan April Kiss. Popularitas Soo Ae langsung terdongkrak berkat permainannya dalam drama laris, Emperor of the Sea, yang diekspor ke berbagai negara di dunia.

3. Berkat kecantikan klasik dan alaminya, Soo Ae sempat mendapat julukan sebagai ‘ratu airmata’. Namun ia menghapus imej itu lewat penampilannya dalam drama Two Outs in the Ninth Inning bersama Lee Jung-jin.

4. Soo Ae memiliki suara serak-serak basah yang khas, yang membantu penampilan tomboynya menjadi natural. Namun banyak orang mengatakan bahwa suara Soo Ae itu bisa berdampak buruk pada karirnya. Di awal karirnya, bahkan banyak orang memposting secara online bahwa mereka mengganti channel hanya karena suara Soo Ae itu. Namun kini suara serak-serak basah Soo Ae sudah diterima secara luas.

5. Soo Ae bersahabat dengan aktor Uhm Tae-woong. Soo Ae sendiri merupakan wanita ideal beberapa aktor top Korea, yaitu Jang Geun-suk dan Kim Tae-won, namun Soo Ae tak pernah berpacaran dengan mereka.

6. Hobi Soo Ae antara lain berenang, tenis, dan bermain di kolam. Ia belajar renang demi perannya dalam drama A Thousand Days’ Promise yang menampilkan adegan ciuman dalam air. Ia secara tak sengaja meminum banyak air dalam adegan itu.

7. Soo Ae sempat frustrasi karena kerap diberi naskah melodrama. Ia ingin menjajal genre lain. Akhirnya di tahun 2010 ia membintangi film thriller Midnight FM. Soo Ae memutuskan untuk menantang dirinya sendiri dengan memilih peran sebagai karakter wanita kuat yang berhadapan dengan seorang penjahat. Hasilnya memuaskan, dan Soo Ae dianugerahi gelar Best Actress dalam ajang Blue Dragon Film Awards.

8. Ketika syuting adegan mabuk dalam film Sunny, Soo Ae mengungkapkan dirinya menenggak lebih dari setengah botol wiski karena sutradara mengatakan ia tampak kurang meyakinkan. Soo Ae benar-benar mabuk, membuatnya tampak natural ketika ia muntah di toilet dan pingsan. Usahanya itu tak sia-sia, ia mendapat banyak gelar Best New Actress dari berbagai ajang.

9. Soo Ae menyebut perannya sebagai Empress Myeongseong dalam film 2009, The Sword with No Name, adalah peran yang sangat ingin dilakukannya sejak awal karirnya. Meski harus mengenakan wig dan berlapis-lapis pakaian tradisional Korea yang berat di tengah cuaca musim panas, Soo Ae tetap bersemangat. Ia juga mengatakan bahwa setiap adegan memiliki tantangannya tersendiri.

10. Penampilan terbaru Soo Ae dalam drama tahun 2015, Mask, bersama Ju Ji-hoon, mendatangkan banyak pujian dari pemirsa. Terakhir Soo Ae muncul dalam drama adalah di tahun 2013, yaitu dalam Queen of Ambition, yang juga membukukan rating sangat tinggi. Soo Ae memang tak pernah gagal memikat pemirsa.

Komentar Anda