Northern Limit Line, Film Korea Paling Laris Tahun Ini

Sebuah film yang menggambarkan bentrokan berdarah antar angkatan laut Korea pada tahun 2002 menjadi film Korea yang paling banyak ditonton sepanjang tahun ini, menurut distributor film, Jumat (10/7). Dirilis pada 24 Juni, Northern Limit Line telah menarik 3.872.070 penonton pada pukul 12:40, jumlah terbesar untuk film Korea yang ditayangkan di bioskop lokal tahun ini.

Northern Limit LineRekor sebelumnya adalah 3.872.015 penonton yang dipegang oleh Detective K: Secret of the Lost Land, yang dirilis pada bulan Februari. Film perang dalam negeri ini diperkirakan akan lancar melewati angka 4 juta di akhir pekan ini.

Disutradarai oleh Kim Hak-soon dan dibintangi oleh Gim Mu-yeol, Jin Goo, dan Lee Hyun-woo, film ini menggambarkan pertempuran angkatan laut dari pulau perbatasan Korea Selatan, Yeonpyeong, pada tanggal 29 Juni 2002, yang menewaskan enam pelaut Korea Selatan dan melukai 18 lainnya.

Sementara itu, film blockbuster laga Hollywood, Terminator Genisys, melampaui angka 2 juta penonton pada Jumat pagi, di hari kesembilan penayangannya, menurut distributor. Sekuel kelima dari seri Terminator ini, ditayangkan perdana di bioskop lokal pada Kamis pekan lalu, telah menjual sekitar 2,01 juta tiket pada Jumat pagi, menurut Lotte Entertainment.

Disutradarai oleh Alan Taylor, Terminator Genisys merupakan prekuel, sekuel, dan reboot dari empat film pertama Terminator. Dalam film terbaru ini, Arnold Schwarzenegger menampilkan karakter robot cybernetic ikoniknya, bersama dengan beberapa pendatang baru, antara lain aktris Game of Thrones Emilia Clarke dan bintang Divergent Jai Courtney, serta tak lupa aktor Korea Selatan Lee Byung-hun.

Komentar Anda