10 Fakta Menarik Tentang Lee Joon-gi

Aktor berhidung mancung dan bermata sipit ini tentu sudah tak asing lagi bagi para pecinta K-drama. Sebagai seorang aktor, Lee Joon-gi sangatlah aktif. Nyaris tiap tahun ia tampil membintangi drama laris, kecuali pada saat ia ikut wajib militer. Berbagai aktris top pernah dipasangkan dengannya, dari Lee Da-hae, Shin Min-ah, hingga Lee Yu-bi. Kali ini kami akan ajak Anda menyimak 10 hal paling unik tentang Lee Joong-gi yang mungkin belum Anda ketahui.

Lee Joon-gi1. Banyak orang menganggap aktor yang sebelumnya dikenal dengan nama Lee Jun-ki ini adalah pelopor trend ‘flower boy’. Perannya sebagai seorang banci penghibur dalam film The King and the Clown membuatnya mendapat banyak penggemar. Lee kemudian terus tampil konsisten dalam image sebagai ‘pretty boy.’

2. Lee kerap tampil dalam drama-drama penuh laga, sebut saja Iljimae, Arang and the Magistrate, Two Weeks, dan Gunman in Joseon. Istimewanya, Lee hampir selalu memerankan adegan berbahaya tanpa stuntman; itu yang membuat dirinya menjadi aktor laga terkemuka.

3. Lee sempat mengalami patah hidung ketika beradegan dalam drama terbarunya, Scholar Who Walks the Night. Sebelumnya, hidung mancung pria kelahiran 17 April 1982 ini pernah pula patah karena tanpa sengaja terkena tendangan aktor Han Jung-soo ketika keduanya memerankan adegan perkelahian dalam Arang and the Magistrate.

4. Lee sebenarnya sempat didapuk untuk memerankan karakter utama Choi Young dalam drama Faith, namun batal karena bentrok dengan jadwal wajib militernya. Sebagai penggantinya, Lee Min-ho diplot memerankan Choi Young.

5. Sebagai aktor professional, Lee Joon-gi terus melatih kemampuan aktingnya, termasuk adegan ciuman. Dalam acara Healing Camp, Lee mengaku dirinya melatih adegan ciuman ketika ia sedang berada di rumah sendirian. Ia terkadang juga melatih kemampuannya untuk tampil sebagai pribadi jahat.

6. Bukan cuma aktor, Lee joon-gi juga merupakan penyanyi professional. Ia memiliki sejumlah video musik dari tahun 2003, beberapa album dari tahun 2006, musikal, dan soundtrack. Lee bahkan kerap diundang untuk tampil dalam beberapa acara sebagai penyanyi, bukan aktor.

7. Soal percintaan, Lee pernah mengatakan bahwa dirinya tidak akan mengumumkan kepada publik tentang kekasihnya sampai ia siap untuk menikah. Ia pernah digosipkan menjalin hubungan dengan aktris Yoo Ri-ah, namun ia mengatakan mereka berdua cuma teman dan kolega.

8. Meski dikenal sebagai ‘flower boy’ yang bertampang manis dan imut-imut, Lee sama sekali tidak takut dengan penuaan. Ia bahkan mengaku menyukai kerutan di wajahnya dan tak punya rencana untuk melakukan suntik botox.

9. Lee beberapa kali tampil dalam film layar lebar. Pasca The King and the Clown, ia bermain dalam film Fly, Daddy, Fly, May 18, dan Virgin Snow. Ia baru kembali ke layar lebar di tahun 2015 lewat film Begin Again.

10. Lee pernah bermain bersama aktris cantik Kim Tae-hee dalam film Grand Prix. Namun, jadwal syutingnya bentrok dengan wajib militernya, sehingga ia meminta penundaan. Permohonan Lee ditolak dan ia harus meninggalkan proyek itu. Seusai wamil, ia tampil dalam Arang and the Magistrate.

Komentar Anda