10 Fakta Menarik Tentang Lee Dong-wook

Pria tampan kelahiran 6 November 1981 ini paling dikenal berkat aktingnya dalam drama tahun 2005 silam, My Girl. Lee Dong-wook adalah salah satu aktor Korea yang paling bersinar. Karirnya stabil dari tahun ke tahun, dan ia cukup aktif bermain drama dan film. Di tahun 2014 saja, ia muncul dalam tiga drama, yakni The Story of Kang-gu, Hotel King, dan Blade Man. Penasaran dengan fakta-fakta unik Lee Dong-wook? Berikut uraiannya untuk Anda.

Lee Dong-wook

1. Lee memulai debutnya di tahun 1999 dan beberapa kali mengasah kemampuan aktingnya lewat peran-peran kecil, seperti dalam Secret (2000), Land of Wine (2003), Precious Family (2004), dan sebagainya.

2. Drama My Girl benar-benar berjasa besar baginya. Drama yang dibintanginya bersama Lee Da-hae, Lee Joon-gi, dan Park Si-yeon itu menjadikannya bintang gelombang Korea. Berkat kesuksesannya itu, Lee berturut-turut mendapat banyak peran besar, seperti dalam drama La Dolce Vita, Scent of a Woman, Wild Romance, The Fugitive of Joseon, dan sebagainya.

3. Lee sebenarnya memiliki keinginan untuk menjadi sutradara. Dalam sebuah kesempatan ia berkata, “Meskipun saya tidak punya kisah khusus di pikiran saya, suatu hari saya ingin mendapat kesempatan itu.”

4. Menurut pendapat Lee sendiri, ia bukanlah pria yang romantis. Namun karena peran-peran romantis yang kerap dimainkannya, banyak orang yang menganggapnya sebagai pria romantis.

5. Lee mengaku pernah memacari lawan mainnya, tapi ia tidak menyebutkan namanya. Banyak nama-nama artis Korea yang pernah digosipkan dengannya, antara lain Lee Dae-hee, Eugene Kim, Jessica SNSD, Kim Hyun-joo, dan Kim Sun-ah.

6. Lee adalah sahabat Lee Jaewon (Can You Hear My Heart) dan Lee Jin-wook (Nine: Nine Time Travels). Lee juga memiliki seorang sahabat dari masa wajib militernya yang ia anggap sebagai kakaknya.

7. Sebagai seorang aktor, Lee cukup jarang bermain film. Setelah bermain dalam empat film dari tahun 2006 sampai 2010, ia baru muncul kembali di tahun 2015 lewat film The Beauty Inside.

8. Bersama komedian Shin Dong-yup, Lee pernah menjadi host talk show SBS, Strong Heart, di tahun 2012-2013. Selain itu, Lee pernah tampil dalam berbagai variety show, mulai dari Happy Together, Running Man, Infinite Challenge, hingga Roommate.

9. Lee pernah beberapa kali tampil dalam video klip dari berbagai artis K-pop, seperti Suho, Jed, Zozo, Kim Tae-woo, Monday Kiz, dan sebagainya.

10. Sebagai aktor yang sukses, tentu Lee Dong-wook kerap dianugerahi penghargaan. Sejauh ini, semenjak memulai karirnya di tahun 1999, Lee telah mengoleksi sembilan penghargaan dan lima nominasi dari berbagai ajang bergengsi.

Komentar Anda