10 Fakta Unik Tentang Ji Chang-wook

Ji Chang-wook adalah aktor tampan Korea yang kini semakin mapan di puncak popularitas. Tak cuma modal tampang, Chang-wook juga memiliki kemampuan akting yang mumpuni. Itu semua telah dibuktikannya lewat perannya sebagai Emperor Huizong dalam Empress Ki serta sebagai Seo Jung-hoo dalam Healer. Jika Anda belum pernah memperhatikan aktor satu ini sebelumnya, ada beberapa fakta menarik tentangnya untuk Anda ketahui.

Chang Wook1. Meski kini berstatus sebagai aktor top, Chang-wook awalnya tidak suka berakting. Ketika duduk di bangku SMA, ia bercita-cita bekerja di dunia arsitektur atau teknik.

2. Banyak orang menganggap wajahnya mirip dengan aktor Inggris, Jonathan Rhys Meyers. Ketika teman-teman sekolahnya menampilkan drama dari film Match Point, Chang-wook mendapat nama panggilan Jonathan.

3. Chang-wook mengaku bisa merajut dan mengkruistik. Ia mendapatkan ketrampilan itu berkat perannya dalam drama My Too Perfect Sons di tahun 2009.

4. Ia mengaku sudah berpacaran sebanyak enam kali sejak SMA. Chang-wook pernah dirumorkan menjalin hubungan dengan Eunjung dari T-ara dan BoRa dari Sistar. Chang-wook sendiri mengaku Song Hye-kyo adalah wanita idamannya.

5. Untuk perannya dalam drama harian Smile Again, Chang-wook dilatih oleh mantan speed skater nasional selama empat sampai lima jam sehari. Kala itu, peran yang diberikan padanya adalah seorang short track speed skater berkebangsaan Amerika-Korea.

6. Smile Again memuncaki tangga rating selama 15 minggu berturut-turut dan Chang-wook mendapat penghargaan besar pertamanya, yakni Aktor Terbaik dalam Drama Harian dalam ajang KBS Drama Awards tahun 2011.

7. Ji Chang-wook pernah memerankan karakter jahat, yakni dalam melodrama SBS Five Fingers. Ia berperan sebagai pianis yang iri dengan kejeniusan dan kehebatan bermusik kakaknya. Mereka saling berebut perusahaan piano milik ayahnya serta wanita yang sama.

8. Ia kerap membawakan lagu sebagai soundtrack dramanya, seperti “To the Butterfly” OST Empress Ki dan “I Will Protect You” OST Healer.

9. Chang-wook muncul beberapa kali dalam video klip K-pop, seperti T-ara, K.Will, Speed, Kara, dan lainnya.

10. Demi totalitas aktingnya sebagai pria misterius dalam Healer, Chang-wook rela melakukan latihan seni bela diri.

Komentar Anda